Infrastruktur

Pemerintah Cuek, Pemuda Solok Selatan Goro Timbun Jalan Nasional yang Berlubang

89
×

Pemerintah Cuek, Pemuda Solok Selatan Goro Timbun Jalan Nasional yang Berlubang

Sebarkan artikel ini
Goro Timbun Jalan Nasional
Pemuda Jorong Liki Atas, Nagari Lubuk Gadang Barat Daya, Kecamatan Sangir, Solok Selatan gotong royong menimbun jalan nasional yang berlubang.

MJNews.id – Ruas jalan nasional yang berada di Jorong Liki Atas, Nagari Lubuk Gadang Barat Daya, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kondisinya sangat memprihatinkan.

Satu satunya jalan utama menuju pusat ibu Kabupaten Padang Aro itu, setiap hari dilewati oleh pengendara bahkan pejabat sekalipun, kondisi jalan berada di tikungan dan tanjakan, jalan berlubang itu sudah banyak memakan korban berjatuhan. Sebab kondisi jalan berlubang dan digenangi air, sehingga pengendara jika melewati harus lewat ekstra hati-hati.

Bosan menunggu uluran tangan pemerintah, sejumlah pemuda jorong Liki Atas mengambil langkah sendiri dengan melaksanakan gotongroyong (goro) membuat timbunan di titik jalan yang berlubang dengan coran beberapa karung semen bantuan dari pemakai jalan.

Ketua pemuda setempat, Eri yang menggerakkan sejumlah pemuda, saat disambangi, Senin (1/3/2021) membenarkan, setidaknya kegiatan ini sedikit bisa membantu pengendara yang melewati jalan ini.

“Kami yang setiap hari melihat pengendara yang sering jatuh akibat jalan berlubang, penuh tanjakan dan tikungan, apalagi dekat dengan jembatan,” katanya.

Kami sudah sering sampaikan hal ini kepada pihak terkait yang sering lewat jalan ini, namun tidak ada tanggapan, makanya inisiatif sejumlah pemuda melakukan goro ini.

“Dari pada nanti banyak korban berjatuhan, apalagi di saat musim penghujan, penuh dengan air,” katanya.

(fs/abg/ems)

Kami Hadir di Google News