Infrastruktur

Kondisi Memprihatinkan, Wabup Pasaman Tinjau Jalan Lingkar di Simaroken

105
×

Kondisi Memprihatinkan, Wabup Pasaman Tinjau Jalan Lingkar di Simaroken

Sebarkan artikel ini
Wabup Pasaman Tinjau Jalan Lingkar di Simaroken

MJNews.id – Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Sabar AS meninjau langsung kondisi jalan lingkar yang sangat memprihatinkan di Simaroken, Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao. Orang nomor dua di daerah itu tidak sendirian kelokasi tersebut, langsung membawa pihak Dinas PUTR Pasaman, Dinas DPPKB, Dinkes, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sabar AS mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan kondisi Jalan Lingkar Simaroken yang kian memprihatinkan. Rencananya, jalan yang sudah rusak parah itu segera dikebut pembangunannya.

“Jalan Lingkar Simaroken ini panjangnya sekitar tujuh Kilometer. Di atas sana merupakan pusat pertanian masyarakat. Baik sawit, karet, coklat, serai wangi dan lainnya. Sementara jalannya sangat rusak parah,” ungkap Sabar AS di hadapan masyarakat setempat.

Sabar AS mengatakan kepemimpinannya bersama Benny Utama saat ini fokus memperbaiki akses transportasi pertanian masyarakat.

“Kalau infrastruktur diperbaiki dengan baik, maka otomatis para petani akan mudah mengangkut hasil pertaniannya. Biaya transportasi semakin mengecil, kualitas hasil tani terjaga. Otomatis kesejahteraan masyarakat berangsur membaik,” kata Sabar AS, Kamis 18 Maret 2021.

Ia meminta kepada Dinas PUTR Pasaman sesegera mungkin menyusun perencanaan pembangunan jalan lingkar Simaroken tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Pasaman, Khairul Amri mengatakan, untuk tahun ini segera menyusun perencanaan pembangunan.

“Tahun ini perencanaannya dan pembangunannya ditahun 2022 mendatang. Untuk estimasi biaya diperkirakan memakan dana sekitar Rp6,5 miliar,” kata Khairul Amri.

(jef)

Kami Hadir di Google News