Infrastruktur

Bosan Menunggu Janji Pemda, Warga Ranah dan Rantau Koto Padang Giatkan Rabat Jalan Kabupaten

99
×

Bosan Menunggu Janji Pemda, Warga Ranah dan Rantau Koto Padang Giatkan Rabat Jalan Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Ranah dan Rantau Koto Padang Giatkan%25C2%25A0Rabat Jalan Kabupaten
Warga Ranah dan Rantau Koto Padang Giatkan Rabat Jalan Kabupaten Setiap Minggu.

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID – Masyarakat Nagari Sikucua Barat tepatnya di Korong Koto Padang terus melakukan rabat jalan setiap hari Minggu dalam rangka lanjutan Pengecoran Tahap III pada ruas jalan Kabupaten Bukit Bio Bio – Pulau Air yang melintasi Korong Koto Padang, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.
Jalan penghubung Kecamatan V Koto Kampung Dalam – Sungai Geringging dan Kecamatan V Koto Timur mestinya rampung pengaspalan beberapa tahun lalu, namun sampai hari ini Minggu, 20 Juni 2021 masih terbengkalai sepanjang 1,5 KM.
Mengingat kondisi jalan yang semakin parah dan banyaknya penguna yang melintas terjadinya kecelakan dan terjatuh menèmpuh jalan tersebut, akhirnya masyarakat setempat dan yang terjalin dengan masyarakat rantau berinisiatif melakukan pengecoran di beberapa titik terparah agar bisa dilalui kendaraan roda empat.
Berbagai usulan dan proposal di kepada pemerintah daerah agar jalan penghubung yang tersisa 1,5 KM itu untuk dilakukan perampungan antara akhir pengerjaan pengaspalan yang satu kepada ujung aspal yang lainya bisa terlaksana pengaspalanya.
Sudah dua periode masa jabatan kepala daerah ditunggu masyarakat dengan berbagài janji janji yang terucap, namun tak kunjung terlaksana, sementara mantan bupatinya merupakan Putra daerah setempat, dan sekarang Bupati terpilih melalui Pilkada 2020 Bersama Suhatri Bur kita tunggu juga eksennya.
Di samping kita menunggu eksen dari Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, masyarakat setempat juga berharap aspirasi para anggota dewan yang ada di Dapil (Daerah Pemilihan) Empat khususnya putra Kecamatan V Koto Kampung Dalam.
Sementara Hasil badoncek masyarakat Koto Padang bersama masyarakat rantau sudah terlaksana ratusan meter rabat beton di beberapa titik terparah secara prioritas.
Dan kepada para donatur yang telah berpartisipasi terhadàp pengerjaan jalan tersebut baik moril maupun materil kami masyarakat Koto Padang berterima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut.
(syamsul)

Kami Hadir di Google News