Infrastruktur

Manfaatkan Dana APBNag, Pasia Laweh Bangun Jembatan Limau Ambuang

72
×

Manfaatkan Dana APBNag, Pasia Laweh Bangun Jembatan Limau Ambuang

Sebarkan artikel ini
Nagari Pasia Laweh Bangun Jembatan Limau Ambuang
Pengerjaan pembangunan jembatan Limau Ambuang Jorong Sungai Guntuang Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah giat dikerjakan melalui sistem padat karya. (ist)

mjnews.id – Memanfaatkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari (APBNag) 2020, Pemerintah Nagari Pasia Laweh Kecamata Palupuah, Kabupaten Agam giat mengerjakan pembangunan jembatan.

Zul Arfin Dt. Parpatiah Wali Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah, Rabu (9/12/2020) menjelaskan, pelaksanaan pengerjaan pembangunan dua jembatan Limau Ambuang di Jorong Sungai Guntuang, sedangkan satu jembatan lagi sudah selesai dikerjakan April 2020 lalu.

Mengingat kondisi kedua jembatan Limau Ambuag di Jorong Sungai Gutuag itu lantainya sudah lapuk dimakan usia, maka disepakati melalui Musyawarah nagari agar kedua jembatan tersebut diganti dengan cor beton bertulang menghabiskan dana sekitar Rp37 juta lebih.

Meski kondisi dana minim akibat pandemic Covid-19 terang Zul Arfin Dt. Parpatiah, Namun hasilnya maksimal dikarenakan partisipasi masyarakat cukup tinggi dalam menyelasaikan pembangunan akses jembatan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Dijelaskan, pembangunan jembatan Limau Ambuang itu lebar 3 meter dan panjang 7 meter. Dengan selesainya pembangunan jembatan yang menguhubungkan ke beberapa Jorong di Nagari Pasia Laweh, akan dapat memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian dan memperlancar arus transportasi.

“Sejalan dengan visi Nagari Pasia Laweh maju “Berbasis Keunggulan Lokal”, dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, sesuai kondisi dan potensi Nagari Pasia Laweh yang memiliki lahan pertanian, perkebunan dan kehutanan, maka akses jalan serta jembatan butuh kita ditingkatkan, karena majunya sektor ekonomi rakyat sangat tergantung pada lancarnya transportasi,” kata Zul Arfin Dt. Parpatiah.

Untuk tahun 2021 mendatang, Pemerintah Nagari Pasia Laweh fokus pada perencanaan peningkatan akses jalan yang merupakan peingkatan ekonomi masyaraat dan mendukung program pengembangan pariwisata berbasis keunggulan lokal, karena di setiap Jorong meliputi 7 Jorong masih banyak terdapat jalan tanah.

(kas/ril)

Kami Hadir di Google News