Infrastruktur

Gorong-gorong di Sitanang Kaciak Diperbaiki DPUTR Agam

87
×

Gorong-gorong di Sitanang Kaciak Diperbaiki DPUTR Agam

Sebarkan artikel ini
Gorong gorong di Sitanang Kaciak
Gorong-gorong di Sitanang Kaciak. (amcnews)

mjnews.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Agam perbaiki gorong-gorong yang telah lama rusak, di ruas jalan kabupaten di Sitanang Kaciak, Jorong Pasar, Nagari Batukambiang, Kecamatan Ampek Nagari.

Sekretaris Nagari Batukambiang, Eliza Magdalena, Jumat (18/9/2020) menjelaskan, perbaikan mulai dilakukan dengan pemasangan plat deuker, dan pengerjaannya melalui kegiatan pemeliharaan DPUTR Agam.

Gorong-gorong ini sudah lama rusak, lebih kurang sejak satu tahun lalu dengan kondisi cukup memprihatinkan. Bahkan sangat membahayakan bagi pengendara yang melewatinya.

“Ruas jalan ini merupakan jalur alternatif bagi masyarakat Batukambiang menuju Lubuk Basung sebagai pusat pemerintahan kabupaten via Malabur,” katanya.

Sebelumnya, gorong-gorong tersebut bisa dilewati kendaraan roda empat, tapi sejak empat bulan terakhir kerusakannya semakin parah, sehingga sering kendaraan terperosok ketika melewati jalur tersebut.

Dengan dilakukan pemasangan plat deuker, yang nanti dapat memperlancar akses masyarakat Batukambiang-Lubuk Basung dan sebaliknya, katanya .

Sebelumnya, jelang perbaikan dilakukan sudah dilakukan survei DPUTR Agam didampingi pemerintahan Nagari Batu Kambiang. 

Diharapkan kerjasama yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat, karena untuk sementara akses masyarakat akan terganggu selama pengerjaan berlangsung. 

(irm)

Kami Hadir di Google News