HiburanSeleb

LIDA 2021 Spesial Konser Wild Card: Aditia dan Evi Lanjut ke Top 16

109
×

LIDA 2021 Spesial Konser Wild Card: Aditia dan Evi Lanjut ke Top 16

Sebarkan artikel ini
LIDA 2021 Spesial Konser Wild Card
Aditia (Kepulauan Bangka Belitung) dan Evi (Kalimantan Timur) menjadi peserta yang melaju di Top 16. (LIDA 2021)

JAKARTA, MJNews.id – Duta provinsi ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang tersingkir di babak Top 21 berkesempatan melaju di Top 16 dengan dua tiket wild card juri yang diperebutkan pada Rabu (26/5) malam.

Ada Aditia (Bangka Belitung), Berlian (Sulawesi Tenggara), Evi (Kalimantan Timur) dan Lui (Maluku Utara) yang terpilih untuk kembali tampil bersaing demi untuk memperebutkan tiket penyelamat itu.

Kompetisi dibuka dengan kolaborasi empat kontestan itu dengan membawakan lagu “Datang Untuk Pergi” dan “Kulepas Dengan Ikhlas” dengan harmonisasi yang apik.

Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Fildan DA, Reza DA dan Diana Putri yang menjadi dewan juri pun memberikan standing ovation untuk keempat duta provinsi tersebut. 

“Semua aku lihat luar biasa kompetisinya dan fokus. Terutama Aditia, diantara semua teman-teman malam ini aku suka sekali lihat penampilan kamu,” puji Dewi Perssik. 

Mendapatkan polling tertinggi, Aditia langsung lolos ke konser wild card tahap 2. Sementara langkah Berlian harus terhenti karena dewan juri tak memilihnya.

Persaingan berlanjut ke konser wild card tahap 2 lewat penampilan solo dari Aditia, Evi dan Lui dengan lagu terbaiknya. Aditia sukses mencuri perhatian juri dengan lagu “Titip Cinta”. Fildan DA menilai suara lantang dan penghayatan di setiap lagu adalah salah satu kelebihan yang dimiliki Aditia. 

“Kamu bagus malam ini, jiwa kompetisi kamu sangat terlihat. Kamu bisa menaklukkan lagu dengan cengkok khas kamu. Membuktikan kamu pantas berada di panggung ini,” ungkap Fildan.

Berbeda dengan Aditia, Evi belum mampu mendapatkan pujian dari Rita Sugiarto saat membawakan lagu miliknya, “Bumipun Turut Menangis”. 

Menurut Rita, meski Evi bisa bernyanyi dengan improvisasi yang sulit dan beragam namun cengkok yang berlebih membuat penampilannya terasa kurang bisa dinikmati. 

“Memang lagu ini sulit dan berat, tetapi kamu tidak dapat menaklukkannya dan seharusnya kamu lebih total lagi,” tutur Rita. 

Begitu juga dengan Lui yang dinilai Reza DA kalau permainan gitar sambil menyanyikan lagu “Kejora” terasa datar dan tidak terkesan menunjukkan kemampuan Lui yang memang sudah terbiasa memainkan gitar. 

“Kenapa kamu tidak bikin part solo sendiri bermain gitar di awal sehingga akan lebih terasa feel-nya,” ujar Reza.

Polling akhir konser wild card menempatkan Aditia di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 16. Sementara Lui harus puas berada di posisi dua terendah bersama Evi. Dewan juri kemudian sepakat menyelamatkan Evi untuk melaju ke babak Top 16. Dengan demikian langkah Lui terhenti di LIDA 2021.

(***) 

Kami Hadir di Google News