Ekonomi

Awas! Pinjol Ini Sudah Ada DC Lapangan, Debt Collector-nya Gak Ada Etika Telat Sehari Sudah Diancam

3198
×

Awas! Pinjol Ini Sudah Ada DC Lapangan, Debt Collector-nya Gak Ada Etika Telat Sehari Sudah Diancam

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 2024 03 15T124043.224 1
Ilustrasi

“Tapi kalau misalkan Anda gagal bayarnya dipinjol yang legal OJK mereka tidak akan sebar data. Hanya saja mereka akan menghubungi nomor kontak Anda, dan nomor kantor perusahaan yang dicantumkan,” katanya.

Lalu komentar dari @ruhanin04-yf9ju “Bang, PundiKas harus dilapor kan ke OJK nih. Mrugikan orang banget, tenor 7 hari saja terus dapat Rp1.134.000 bayar Rp1.800.000. Kasihan orang yang terjebak, bukan nolong malah bikin pusing, telat sehari saja sudah ancam-anam. Gak ada etika”.

Kaum Galbay mengatakan, PundiKas ini pinjaman online ilegal jika Anda pengajuan di pinjol ini tidak perlu dibayarkan, dan ketika Anda mau pengajuan hati-hati karena tidak terdaftar di OJK.

“Jadi ketika Anda mau pengajuan di PundiKas, dan mengizinkan aplikasinya untuk akses ke data Anda. Nah di situ mereka akan me-backup data-data Anda,” katanya.

Maka itu, jika Anda mau pengajuan di pinjol ilegal sebaiknya amankan dulu kontak-kontak Anda atau data Anda berupa foto, dokumen yang sekiranya dianggap penting agar debt collector tidak bisa akses.

“Banyak nasabah yang terjebak di PundiKas, mereka ketakutan saat ditagih-tagih oleh DC,” katanya.

Anda yang gagal bayar di pinjol PundiKas kuatkan mental. Itu pinjaman online 100% ilegal. Jika pinjol ilegal wajib digalbaykan agar mereka bangkrut. (*)

Kami Hadir di Google News