Bola

Elkan Baggot Kembali Bersinar di Ipswich Town U-23

86
×

Elkan Baggot Kembali Bersinar di Ipswich Town U-23

Sebarkan artikel ini
Elkan Baggot
Elkan Baggott.

mjnews.id – Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott kembali tampil bersinar saat membela Ipswich Town U-23 di sebuah pertandingan lanjutan Liga Pengembangan Profesional 2 U-23, tepatnya saat menghadapi Swansea City U-23, pada Selasa 15 Desember malam WIB.

Dikatakan bersinar karena Baggott berhasil menyumbangkan satu gol dari kemenangan 5-1 yang diraih Ipswich atas Swansea. Meski berstatus bek, nyatanya Baggott tetap bisa membantu Ipswich dalam hal mencetak gol.

Berkat sumbangsih golnya tersebut, Ipswich pun dapat membawa pulang tiga poin yang sangat berharga. Sebab dengan tambahan tiga poin tersebut, kini Ipswich langsung bertengger di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Pengembangan Profesional 2 U-23 tersebut.

Elkan Baggot sendiri memang kerap kali mencetak gol dan membantu Ipswich dalam merebut kemenangan. Seperti pada beberapa laga sebelumnya, Elkan Baggott juga berhasil mencetak gol untuk Ipswich ketika tim tersebut menang 5-0 atas Chelsford dis sebuah ajang FA Youth Cup 2020.

Elkan Baggott yang menyumbangkan satu gol itu mampu mengantarkan Ipswich lolos ke babak ketiga FA Youth Cup 2020. Dengan kemenangan itu, Baggott dan kawan-kawan dipastikan akan menghadapi lawan yang cukup berat, yakni Fulham.

Keberhasilan Elkan Baggot tampil baik bersama Ipswich Town U-18 jelas menjadi sesuatu hal yang sangat baik. Sebab jika Elkan dapat terus bermain seperti itu dan membantu tim muda Ipswich Town dalam menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan, maka bukan tidak mungkin ia nantinya bakal dipanggil ke skuad utama klub tersebut.

Sebenarnya Elkan Baggott sudah pernah bermain di skuad utama Ipswich Town pada beberapa waktu yang lalu. Pada saat itu Elkan dipanggil ke skuad senior untuk menghadapi Gillingham di ajang Piala EFL 2020-2021.

Jadi, seharusnya bagi Elkan Baggott masuk ke dalam skuad utama Ipswich Town bukanlah sesuatu hal yang mustahil. Tentu banyak fans Timnas Indonesia yang mengharapkan Elkan Baggott bisa terus gemilang bersama klubnya tersebut.

Apalagi sebelumnya sebuah media lokal di Inggris, Football League World, menilai bahwa Elkan Baggott akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk tampil bersama tim utama Ipswich Town musim ini. Sebab, mereka menilai pemain yang memiliki darah Inggris itu sudah punya cukup pengalaman.

Bersinar di level klub, Baggott pun juga tampil baik saat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia beberapa waktu lalu. Pemain kelahiran Thailand itu tampil dalam tiga pertandingan uji coba, yaitu melawan Makedonia Utara (dua kali) dan Hajduk Split.

(*)

Kami Hadir di Google News