Bola

Open Turnamen Antar Klub U-23 Piala Effendi, Pertama Kali Gelar Sepakbola Putra-Putri

84
×

Open Turnamen Antar Klub U-23 Piala Effendi, Pertama Kali Gelar Sepakbola Putra-Putri

Sebarkan artikel ini
Open Turnamen Antar Klub U 23 Piala Effendi
Ketua Panpel Edo Wiradana (kanan) bersama pencetus iven, Efendi (kiri) dan Ketua KONI Padang, Agus Suardi. (ist)

mjnews.id – Awal tahun ini tepatnya 15 Januari hingga 6 Februari 2021 mendatang open turnamen sepakbola putra-putri bakal ditabuh di Kota Padang. Bisa jadi iven ini kali pertama digelar dengan pesepakbola putra-putri dengan usia 23 tahun. 

Turnamen bertajuk Open Tournament Sepakbola Antar Klub 2021 U-23 Putra-Putri itu memperebutkan Piala Effendi yang akan di kick-off di Lapangan Kurao, Nanggalo, Kota Padang.

Sampai Senin (4/1/2021) peserta yang menyatakan ambil bagian sudah mencapai 22 klub putra dan lima klub putri. 

Ketua Panitia Pelaksana, Edo Wiradana membenarkan rencana turnamen antar-klub putra-putri U-23 itu.

“Pendaftaran telah kami buka sejak Desember lalu. Sampai hari ini calon peserta yang siap tampil sebanyak 27 klub putra-putri,” kata Edo Wiradana, Senin (4/1/2021) di Padang.

Calon 22 klub putra yang ambil bagian itu; Nelayan FC, PS. Machudum, Polda Sumbar, Gema FC, Putra Remaja Libasra FC, Porkab Mandiri, Kunango Jantan, PS. Cahaya Motor Kota Padang, PSKS Kurao, Rajawali FC, Taruna Mandiri, BBC Batuang Taba, Taruna Khage, Putra Wijaya, Kompak, Persepal, Persekon, Janse FC, Muspan, Respect to Referee FC, Persida Rimbo Data, Fortune Junior FC.

Sedangkan calon klub putri adalah Rajawali, Adios Pink, Adios Putih, Gasliko Limapuluh Kota, dan Pespessel Women.

Persiapan dari panpel terus dirampungkan. Soal perizinan pertandingan maupun rekomendasi dari PSSI, BPBD juga sudah diurus.

“Total hadiah uang pembinaan dua kelompok Rp22juta dan piala,” kata Edo Wiradana.

Sistem pertandingan putra setengah kompetisi. Bila ambil bagian ada 24 klub maka pada babak 16 baru memasuki fase gugur. Lalu 8 tim ke semifinal dan final.

Sedangkan kategori putri, sistim pertandingan berdasarkan berapa tim pasti ambil bagian.

Batas usia, 23 tahun, kelahiran tahun 1998 dan setelahnya. “Ajang ini bisa jadi pra-musim bagi klub-klub yang akan bersiap untuk kompetisi resmi PSSI khususnya Liga 3 Indonesia di Sumbar bahkan untuk persiapan tim sepakbola hadapi Porprov 2021,” ujar mantan wasit FIFA itu.

(Dede Amri)

Kami Hadir di Google News