Bola

Piala Liga Inggris: Arsenal Singkirkan Liverpool Lewat Adu Penalti

70
×

Piala Liga Inggris: Arsenal Singkirkan Liverpool Lewat Adu Penalti

Sebarkan artikel ini
liverpool vs arsenal
Arsenal Singkirkan Liverpool di Piala Liga Inggris. (Ist)

mjnews.id – Liverpool cuma sampai babak keempat Piala Liga Inggris 2020/2021. Menghadapi The Gunners, The Reds takluk dalam drama adu penalti.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB, Liverpool menguasai pertandingan dengan 56 persen ball possesion dan membuat 16 attempts, tujuh di antaranya on goal. Sementara, Arsenal cuma menembak enam kali dengan dua on target.

Hingga akhir waktu normal skor 0-0 bertahan. Pada babak tos-tosan, Arsenal menang dengan skor 5-4 untuk melaju ke perempatfinal.

Liverpool menurunkan trio Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Takumi Minamino di lini serang. Lini tengah dipercayakan kepada Marko Grujic, Harry Wilson, dan Curtis Jones.

Arsenal yang memainkan Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Eddie Nketiah mengancam pertama kali di menit ketujuh. Nketiah mendapat bola di kotak penalti tapi dengan cepat Adrian mengamankannya.

Di menit ke-13 Marko Grujic memberikan peluang pertama untuk Liverpool tapi bola sepakannya melebar. Curtis Jones punya kans di menit ke-35, namun bola dari kaki kanannya tepat ke pelukan Leno.

Peluang terbaik Liverpool ada di pengujung babak pertama. Neco Williams mengirimkan umpan silang yang disambut tandukan Diogo Jota tapi bola bisa ditepis Leno. Rebound jatuh di jalur tembak Minamino namun malah menghantam tiang.

Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Liverpool menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Pada menit ke-53, dari situasi sepak pojok, bola disundul Grujic dan jatuh di kaki Virgil van Dijk yang langsung menembakanya ke gawang, Leno bisa mengadangnya.

Semenit kemudian giliran Arsenal menyerang lewat Pepe, meski bola tendangannya juga melebar. Jota menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya, tapi masih membentur pemain dan jadi korner.

Grujic mendapat tembakan lagi di menit ke-60. Mendapat ruang tembak di kotak penalti, bola disepak kencang ke tiang dekat tapi bisa ditepis Leno. Tiga menit kemudian Jota menerima umpan di depan kotak penalti dan lepas dari kawalan Sead Kolasinac.

Jota kemudian menembak namun Leno lagi-lagi bisa mengadangnya untuk berujung sepak pojok. Dari situasi tersebut, bola mengarah ke Grujic untuk kemudian ditanduk ke pojok atas, yang membuat Leno susah payah menepisnya.

Peluang berbahaya Arsenal muncul di menit ke-70 saat Pepe mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan disambut tandukan Rob Holding. Adrian dengan sigap menepisnya.

Liverpool yang berupaya mencari gol hingga waktu normal habis gagal dan laga harus dituntaskan dengan adu penalti. Dalam drama adu penalti, dua penendang Liverpool gagal yakni Divock Origi dan Harry Wilson di masa sudden death.

Sementara, dari Arsenal cuma Mohamed Elneny yang gagal sebelum Joe Willock memastikan Arsenal lolos dengan kemenangan 5-4.

Susunan pemain:

Liverpool:

Adrian; Neco Williams, Rhys Williams, Virgil van Dijk (Joe Gomez 61′), James Milner; Marko Grujic, Curtis Jones; Harry Wilson, Takumi Minamino, Diogo Jota (Gini Wijnaldum 76′); Mohamed Salah (Divock Origi 61′).

Arsenal:

Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Sead Kolasinac; Dani Ceballos (Mohamed Elneny 68′), Joseph Willock, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Bukayo Saka (Maitland-Niles 86′), Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 81′)

(*)

Kami Hadir di Google News