Bola

SSB Gasliko Juara Piala SIWO PWI Sumbar U-14

77
×

SSB Gasliko Juara Piala SIWO PWI Sumbar U-14

Sebarkan artikel ini
SSB Gasliko Juara Piala SIWO PWI Sumbar U 14
SSB Gasliko Limapuluh Kota juara di Piala SIWO PWI Sumbar U-14 usai kalahkan BBC Batuang Taba Padang. (humas panpel)

mjnews.id – SSB Gasliko Limapuluh Kota menjadi juara di Piala SIWO PWI Sumbar U-14. Duel final harus diakhiri dengan sepakan penalti.

Partai puncak yang mempertemukan Gasliko versus BBC Batuang Taba, Padang pada Jumat (30/10/2020) petang itu disaksikan Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, perwakilan sponsorship seperti dari perusahaan air mineral, SMS yang dihadiri General Manager David Alwi dan perwakilan Pengprov Perkemi Sumbar Ronny Pahlawan serta Sekretaris Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa di tribun VIP Stadion H. Agus Salim, Padang itu berlangsung seru.

Kedua tim memang layak ke partai final. Jual beli serangan selama 2 x 30 menit itu tak satu pun gol tercipta.

Bahkan dukungan suporter kedua kubu juga tidak mematahkan semangat kedua tim. 

Setelah 60 menit pertandingan tidak ada juga gol tercipta maka dilanjutkan dengan sepakan 12 pas.

Dalam babak sepakan penalti itu, kelima algojo Gasliko masing-masing Fabyo Aurelyo, M. Zikra Hudzaifah, M. Nabil Asyura, Gala Pagamo dan Gilang Indra Saputra sukses menjalankan misinya.

Sedangkan, BBC Batuang Taba algojo pertama Reno Effendi gagal menjalankan misinya. Alfahri Hamzah, dan Alif Maulana mampu bikin gol. Penendang kelima BBC Batuang Taba, M. Akbar Putra tidak melakukan tendangan penalti karena Gasliko sudah unggul dua gol. Alhasil, skor 5-3 untuk Gasliko.

Tim Gasliko berhak memboyong Piala SIWO PWI Sumbar U-14 dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta. BBC Batuang taba sebagai runner up boyong piala plus uang pembinaan Rp 3 juta.

Sementara itu tim Akademi TNI Polri berhasil menjadi peringkat ketiga setelah mengalahkan Merah Putih Bangkinang di tempat yang sama pada pagi harinya. Laga juga harus disudahi drama adu penalti setelah dalam waktu normal berakhir tanpa gol. Dalam babak adu tos-tosan itu berakhir 3-2 untuk TNI Polri. 

Hasil ini membawa Akademi TNI Polri peringkat ketiga dan Merah Putih menjadi peringkat keempat. Keduanya berhak memboyong piala SIWO PWI Sumbar U-14 dan uang pembinaan masing-masing Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

Ketua PWI Sumbar Hereanof Firdaus mengucapkan selamat kepada tim juara dan yang belum berhasil agar terus latihan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Kita apresiasi seluruh tim yang ikut kompetisi ini dan kami juga berterima kasih kepada panitia yang menyukseskan kegiatan. Turnamen ini akan rutin kita lakukan setiap tahunnya untuk menghasilkan pesepakbola muda,” kata dia.

Sementara itu asisten pelatih Gasliko Novaldi bersyukur atas hasil kompetisi ini yang membuat tim yang diasuh pelatih kepala Riki Naldi, manajer Hendrik dan anak-anak yang berjuang dan bekerja keras mempersiapkan diri untuk kompetisi ini.

Ia mengakui sebagian pemain ini merupakan pemain juara bersama Gasliko di Turnamen PSTS U-15.

“Alhamdulilah kami juara dan berikan terbaik kami perjuangkan materi ini lebih tinggi. Kami berharap turnamen ini digelar setiap tahunnya,” kata dia.

(Dede Amri)

Kami Hadir di Google News