BeritaLampungLampung Utara

Kadis Kominfo bersama Kadis Sosial Lampura Beri Tali Asih di Dua Lokasi Kebakaran

109
×

Kadis Kominfo bersama Kadis Sosial Lampura Beri Tali Asih di Dua Lokasi Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Kadis Kominfo bersama Kadis Sosial Lampura Beri Tali Asih di Dua Lokasi Kebakaran
Kadis Kominfo bersama Kadis Sosial Lampura Beri Tali Asih di Dua Lokasi Kebakaran. (f/pemkab)

Mjnews.id – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Gadriyanto Abung beserta Kepala Dinas Kominfo Gunaido Uthama, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan ke lokasi dua peristiwa kebakaran, Rabu 20 Maret 2024.

Peristiwa kebakaran tersebut hampir terjadi bersamaan terjadi pada Selasa, 19 Maret 2024 malam di Desa Bumi Agung Marga, Kecamatan Abung Timur dan Rabu, 20 Maret 2024 di Desa Sindang Agung, Kecamatan Tanjung Raja.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kedua peristiwa kebakaran tersebut menimbulkan kerugian material yang cukup besar. Salah satunya melebar ke sebuah rumah milik warga yang mengidap penyakit epilepsi dan mengakibatkan satu korban jiwa, Acih, seorang perempuan paruh baya yang berusia 60 tahun.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Maspardan dan Pelayanan (DPKP) Lampung Utara, Sari Husin, menyatakan bahwa dalam kejadian tersebut, pihaknya langsung mengirimkan satu unit armada pemadam kebakaran beserta petugas dan peralatan pendukung untuk memadamkan api dan meminimalkan kerugian yang terjadi.

Namun, sayangnya satu korban jiwa tidak dapat diselamatkan. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran pertama terjadi karena sebuah putung rokok yang dibuang secara sembarangan dan menjalar ke sisi rumah hingga membesar dan merusak bagian dalam rumah. Namun, penyebab pasti kebakaran kedua ini masih dalam penyelidikan.

Kepala Desa Sindang Agung, Ahmad Rizal, menyampaikan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari menjelang sahur.

Sang anak Ibu Acih yang hendak membangunkan sang ibu untuk sahur terkejut saat menyadari bahwa rumah sang ibu sudah terbakar.

Kronologis kejadian berupa kambuhnya penyakit epilepsi sang korban saat api merajalela dan membuatnya tidak dapat menyelamatkan diri.

Menurut Kepala Dinas Sosial Gadriyanto Abung, kondisi korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tersebut cukup mengkhawatirkan. Hal ini mendorong pihaknya untuk segera mengambil tindakan nyata dalam memperkuat posko-posko penyelamatan di seluruh Kabupaten Lampung Utara.

Bentuk konkretnya adalah meningkatkan jumlah personel pemadam kebakaran, posko-posko penyelamatan, dan alat yang lebih efektif guna mengatasi peristiwa-peristiwa yang sama di kemudian hari.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT