BeritaLampungWay Kanan

Setahun Sudah, CSR PT WSM untuk Pembangunan Masjid di RSUD ZAPA Way Kanan Belum Juga Terwujud

1296
×

Setahun Sudah, CSR PT WSM untuk Pembangunan Masjid di RSUD ZAPA Way Kanan Belum Juga Terwujud

Sebarkan artikel ini
Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) Way Kanan
Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) Way Kanan. (f/ist)

Mjnews.id – Setahun berlalu, PT. Waykanan Sawitindo Mas (WSM) yang berencana memberikan dana tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp1 miliar ke Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Lampung, dalam bentuk pembangunan Masjid, belum juga terwujud sampai saat ini, Rabu 5 Maret 2024.

Masjid yang rencananya ditempatkan Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) Way Kanan, hingga saat ini belum juga dibangun.

Dugaan, PT. WSM cuma PHP (pemberi harapan palsu) Pemda Way Kanan semakin kuat, di mana sudah kurang lebih setahun lewat, belum juga terwujud.

Padahal setahun lalu, Toto (Manager PT. WSM) di kantornya pernah mengatakan di depan awak media bahwa pihaknya sedang mencari kontraktor yang sesuai, akan tetapi hingga saat ini tidak juga terlaksana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul
Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul. (f/ist)

Sementara itu, di lain pihak, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, yang ditemui tim awak media mengatakan bahwa benar adanya di mana PT. WSM akan membangun masjid di lingkungan RSUD ZAPA dengan ukuran 17×17 M2 senilai Rp1 miliar, yang berasal dari dana CSR, belum juga terealisasi.

“Ya, sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya, karena saat ini juga belum ada info dari perusahaan (PT.WSM) mau mulainya kapan dan kita juga tidak bisa memaksakan mereka,” ujar Sekda, Rabu 6 Maret 2024.

Sekda juga mengatakan bahwa, ada kemungkinan pihak PT. WSM merasa kurang nyaman di mana saat ini ada perusahaan pengelolaan sawit yang akan berdiri tidak jauh jaraknya, sehingga timbul rasa was-was akan persaingan ketat.

Sementara itu, masyarakat Way Kanan yang sudah membaca pemberitaan dari awak media di link ini, berharap, menunggu dan bertanya-tanya tentang hal tersebut.

“Benarkah CSR PT. WSM sebesar Rp1 miliar akan dibangunkan Masjid di RSUD ZAPA?” ujarnya dengan nada bertanya.

Padahal, sebelumnya ada wacana peletakan batu pertama akan dilakukan Gubernur Lampung, Arinal, saat mengunjungi RSUD Zapa Pagar Alam di Kabupaten Way Kanan, akhir tahun lalu namun nihil.

(*)

Kami Hadir di Google News