Berita

Ingin WTP? Kelola Anggaran Secara Transparan dan Akuntabel

74
×

Ingin WTP? Kelola Anggaran Secara Transparan dan Akuntabel

Sebarkan artikel ini
rapat TPAKD Pessel
Rapat TPAKD Pessel.

Pesisir Selatan, MJNews.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Luhur Budianda memimpin rapat Tim Pengendali Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa 27 Juli 2021 bertempat di ruang rapat bupati.
Rapat itu dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Usai rapat sekda mengatakan bahwa pengelolaan anggaran harus berdasarkan peraturan pengelolaan keuangan dan direalisasikan secara transparan dan akuntabel.
“Kita juga berharap Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sebab, pemkab berupaya semaksimal mungkin melakukan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan, keuangan daerah harus dipergunakan sebagaimana mestinya untuk berbagai program dan kegiatan pembangunan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. 
“Disiplin anggaran merupakan hal yang penting dalam pengelolaan keuangan daerah,” katanya.
Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memiliki komitmen yang kuat melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.
Sementara itu, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada BPK RI setiap tahunnya berjalan lancar yang dilakukan dengan prosedur alternatif setelah itu baru dilakukan pemeriksaan secara rinci.
“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga serius mengelola aset dan akuntasi. Hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab BPKD semata, tetapi juga tanggung jawab seluruh perangkat daerah,” katanya.
(myd)

Kami Hadir di Google News