Berita

Gubernur Sumbar Lantik Wako dan Wawako Solok

106
×

Gubernur Sumbar Lantik Wako dan Wawako Solok

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Lantik Wako dan Wawako Solok
Wako Solok, H. Zul Elfian – Wawako Ramadhani Kirana Putra menyaksikan Gubernur Mahyeldi menandatangani berita acara pelantikan.

MJNews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melantik H. Zul Elfian Umar, S.H., M.Si dan Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solok periode 2021-2024, Jumat (26/2/2021) di Auditorium Gubernur.

Pelantikan kepala daerah hasil Pilkada 2020 itu dilaksanakan pada hari yang sama dan secara terbatas, bahkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ekstra ketat serta mendapat pengawalan khusus dari pihak Polri.

Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota yang baru visi dan misinya harus seiring sejalan dengan visi dan misi pemerintah provinsi dalam melaksanakan pembangunan daerah. Kepala daerah harus berpedoman dan mengacu kepada visi dan misi gubernur agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi dari daerah sampai ke pusat.

Kemudian jabarkan dan implementasikan sesuai konteks dan kondisi daerah. Kepala daerah diharapkan berlari kencang menyelesaikan tahapan itu dan menyelesaikan RPJMD sesuai visi misi pada waktu kampanye. 

“Mohon jalankan amanah ini dengan baik demi kemajuan kabupaten dan kota masing-masing, bahkan provinsi Sumbar di masa mendatang. Perlu kita syukuri karena kita telah melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak 2020 dengan aman, damai dan demokratis,” kata gubernur.

Atas keberhasilan itu, Gubernur-Wakil Gubernur dan jajaran mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan lainnya yang telah memastikan Pilkada berlangsung aman, damai dan demokratis. 

Kemudian ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Sekda masing-masing daerah yang telah melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah, sampai diangkat dan dilantiknya kepala daerah dan wakil kepala definitif.

Setelah dilaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, maka telah usai serangkaian acara demokrasi dalam menciptakan suatu pembangunan agar dapat terus maju, berkembang, bergairah dan bersemangat serta dapat memenuhi harapan masyarakat.

“Mulai saatnya Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota melangkah bersama dalam melanjutkan ujian sejarah berikutnya yang maha berat dalam mewujudkan janji-janji saat kampanye untuk mencapai kesejahteraan rakyat di Kabupaten dan Kota masing-masing,” ujar Mahyeldi Ansharullah.

Dikatakan gubernur, dengan dilaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, maka telah usai serangkaian acara demokrasi dalam menciptakan suatu pembangunan agar dapat terus maju, berkembang, bergairah dan bersemangat serta dapat memenuhi harapan masyarakat.

Usai pelantikan, H. Zulfian Umar didampingi istri, Hj.Zulmiyetti Zul Elifan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Solok yang telah mempercayakan lagi melanjutkan pembangunan di Kota Solok untuk periode kedua.

Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Solok juga disaksikan pejabat di lingkup Pemko Solok, tokoh adat serta lainnya melalui virtual di lantai II Balaikota.

(yas)

Kami Hadir di Google News