Berita

Walikota Erman Syafar: Tak Ada Wisatawan, Perekonomian Bukittinggi Lumpuh

83
×

Walikota Erman Syafar: Tak Ada Wisatawan, Perekonomian Bukittinggi Lumpuh

Sebarkan artikel ini
apel gabungan pemko bukittinggi
Walikota Erman Safar memimpin apel gabungan ASN Pemko Bukittinggi di halaman Balaikota Bukik Gulai Bancah, Senin (1/3/2021). (ist)

MJNews.id – Walikota Erman Safar menjadi pembina apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi di halaman Balaikota Bukik Gulai Bancah, Senin (1/3/2021).

Dalam kesempatan perdana itu, Erman Safar meminta kepada ASN untuk meningkatkan semangat kerja dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Walikota Erman Safar menyampaikan peran ASN sangat penting dalam menjalakan roda pemerintahan. ASN juga harus mengabdikan diri pada bangsa dan Negara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apalagi di masa pandemi Covid 19, ASN harus dapat mensosialisasikan kepada masyarakat protocol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengkampanyekan program vaksinasi”, ujar Erman Safar yang didampingi Wakil Walikota Marfendi.

Selanjutnya, Wako meminta untuk dapat bersama-sama menyusun strategi untuk dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Bukittinggi agar dapat meningkat kembali. Masa pandemi ini protokol kesehatan harus dilaksanakan, tetapi upaya untuk meningkatkan kunjungan harus terus dilakukan.

“Kita tahu semua orang jenuh dengan Covid 19 ini, Maret ini sudah satu tahun pendemi Covid 19 melanda kota kita. Pariwisata memang tujuan utama, karena kalau tidak ada kunjungan, ekonomi akan lumpuh. Untuk itu, harus kita buat strategi dan terobosan dan berkordinasi dengan seluruh Forkopimda agar bagaimana bisa kembali menyelenggarakan kegiatan seni budaya dan olaharaga, sehingga kunjungan ke kota ini meningkat. Kita harus siapkan kota ini sebagai kota yang aman dikunjungi”, tegas Wako Erman Safar.

Setelah apel gabungan, Wako dan Wawako serta didampingi Sekda Yuen Karnova, Asisten mengunjungi seluruh ruangan yang berada di Balaikota Bukik Gulai Bancah Bukittinggi. Wako dan Wawako menyapa dan menyampaikan sejumlah pesan terkait program kerja yang diharapkan bisa disinergikan dengan visi dan misi Wako Erman Safar.

(ril)

Kami Hadir di Google News