Berita

Bulan Bhakti Dasawisma Kota Solok 2021 Dicanangkan

74
×

Bulan Bhakti Dasawisma Kota Solok 2021 Dicanangkan

Sebarkan artikel ini
Bulan Bhakti Dasawisma Kota Solok
Bulan Bhakti Dasawisma Kota Solok Tahun 2021 dicanangkan Wawako Ramadhani ditandai pemukulan gong. (ist)

MJNews.id – Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra mencanangkan dimulainya Bulan Bhakti Dasawisma Kota Solok Tahun 2021, Senin 15 Maret 2021, di Balairong 99 rumah jabatan Walikota Solok. Pencanangan tersebut ditandai pemukulan gong dengan penerapan protokol kesehatan.

Ramadhani dalam sambutannya mengatakan, apabila setiap kelompok dasawisma di kelurahan dapat diberdayakan bersama dengan pemerintah, diyakini kualitas kehidupan masyarakat dapat meningkat. Sebab, program-program yang dilaksanakan kelompok dasawisma betul-betul menyentuh kehidupan masyarakat serta dapat meminimalisir permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat seperti perceraian, pergaulan bebas dan lain-lainnya. 

Dasawisma, menurut wakil walikota memiliki tanggungjawab dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di daerah. “Apabila kader dasawisma betul-betul menghayati dan melaksanakan tugas dengan baik, setidaknya mereka dapat membina 10 sampai 20 KK per dasawisma,” ungkap Ramadhani. 

Dikatakannya, untuk pelaksanaan sosial kemasyarakatan, agama dan budaya sangat dibutuhkan peran PKK dan dasawisma dalam membantu tugas pemerintah. 

Kemudian Wakil Walikota juga mengajak kaum ibu yang bergabung dengan PKK di seluruh Kota Solok, untuk dapat bergotongroyong membantu pemerintah guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, karena PKK dan kelompok dasawisma merupakan motor penggerak dan ujung tombak gerakan PKK dan berperan aktif dalam membudayakan hidup sehat.

Bulan Bhakti Dasawisma Kota Solok Tahun 2021 yang mengangkat tema ‘Melalui Bulan Bakti Daswisma Kita Efektifkan Penerapan Protokol Kesehatan serta Pemanfaatan Pekarangan dengan Hatinya PKK Di Dasawisma’. 

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Solok, Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengatakan, Bulan Bhakti Dasawisma ini bertujuan untuk memberdayakan dan mengaktifkan lagi seluruh dasawisma yang ada di Kota Solok. 

“Saat ini terdapat 516 dasawisma yang tersebar di Kota Solok. Namun, belum semua yang aktif bergerak dikarenakan saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Semoga tahun ini bisa berjalan maksimal dan berfungsi kembali seluruh dasawisma di Kota Solok,” tutur Hj. Zulmiyetti.

Pada kesempatan itu hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani, Ketua DW Kota Solok, Ny. Rida Syaiful, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok, Ardinal, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok, Delfianto, Camat se-Kota Solok, Kepala Baznas Kota Solok AKBP (Purn) Zaini, beserta beberapa pengurus TP PKK Kota Solok dan Kelompok Dasawisma.

(yas)

Kami Hadir di Google News