Berita

Gudang Sayur dan Buah di Tanjuang Alam Ludes Terbakar

79
×

Gudang Sayur dan Buah di Tanjuang Alam Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
bangunan bertingkat ludes dilalap si jago merah
Sebuah bangunan bertingkat ludes dilalap si jago merah di Jorong Gunuang, Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjuang Baru, Selasa 16 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Satu unit bangunan bertingkat yang dimanfaatkan sebagai gudang sayur dan buah, Selasa 16 Maret 2021, sekitar pukul 10.45 WIB ludes dilalap si jago merah.

Bangunan berukuran 8 x 5 meter milik Edison (42) yang terletak di Jorong Gunuang, Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjuang Baru itu, terbakar akibat korsleting listrik. Kerugian ditaksir sekitar Rp75 juta dan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. 

Untuk memadamkan api yang sedang mengamuk, jelas Kasatpol PP Damkar Tanah Datar, Yusnen, M.Si didampingi Kabid Damkar Irwan, pihak Satpol PP Damkar langsung menurunkan dua unit kendaraan dari Posko Salimpaung dan satu lagi dari Batusangkar dengan mengerahkan 17 personil.

Sehari sebelumnya, Senin (15/3/2021), juga terjadi kebakaran rumah di Kotopanjang. Dengan terjadinya dua peristiwa kebakaran berturut-turut, Kasatpol PP Damkar Yusnen mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan bahaya api.

Sebelum meninggalkan rumah, kata Yusnen melalui Kasi Keselamatan Kebakaran Satpol PP Damkar Fauzi S.E., masyarakat diharapkan memeriksa pemicu kebakaran seperti kompor gas, lilin yang masih menyala, obat nyamuk, dan kondisi listrik di rumah masing-masing.

(bd/ben)

Kami Hadir di Google News