Berita

Wabup Rahmang Tinjau Tanggul Irigasi Jebol di Kapalo Banda Piliang

98
×

Wabup Rahmang Tinjau Tanggul Irigasi Jebol di Kapalo Banda Piliang

Sebarkan artikel ini
Wabup Rahmang Tinjau Tanggul Irigasi Jebol
Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang saat meninjau tanggul irigasi yang bobol di Korong Lancang, Nagari Aja Malintang Selatan, Kamis 18 Maret 2021. (humas)

MJNews.id – Akibat tingginya curah hujan, tanggul irigasi di Kapalo Banda Piliang, Korong Lancang, Nagari Aua Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aua Malintang, Padang Pariaman, bobol. Bencana terjadi Rabu 17 Maret 2021 dini hari.

Keesokannya, Kamis 18 Maret 2021, Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang langsung turun meninjau lokasi. Turut mendampinginya Camat IV Koto Aua Malintang dan pejabat walinagari setempat.

Masyarakat berharap tanggul yang bobol bisa segera dibangun kembali. Pasalnya, tanggul itu adalah sentra irigasi yang mengairi sawah-sawah masyarakat di daerah setempat. Artinya sumber penghidupan mereka.

Sekaitan hal itu, wabup mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaikinya. Dia yakin, dengan bersama, termasuk para perantau, bendungan itu akan terbangun kembali. Terkait hal itu, pemerintah daerah juga akan mengupayakan bantuan.

(sul)

Kami Hadir di Google News