Berita

Jembatan Darurat Kayu Tanam Belum Diperbaiki Picu Kemacetan Panjang

90
×

Jembatan Darurat Kayu Tanam Belum Diperbaiki Picu Kemacetan Panjang

Sebarkan artikel ini
Kendaraan terjebak macet
Kendaraan terjebak macet pada proyek jembatan di kawasan Kayu Tanam, Jumat 19 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Ekonomi biaya tinggi sedang terjadi dalam macet sepanjang-panjangnya di Kayu Taman, Padang Pariaman, Jumat 19 Maret 2021. Jembatan dibangun, satu jembatan darurat rusak.

Lokasinya di Kayu Tanam. Di sana ada dua jembatan darurat. Satu rusak tergerus arus air sejak beberapa hari lalu.

Hanya satu jembatan darurat yang bisa dipakai. Akibatnya arus kendaraan dari dan ke Padang tersekat di sana berjam-jam. “Satu jembatan darurat rusak, jadi satu yang bisa digunakan. Harus buka-tutup,” ujar penjual makanan di sana.

Kondisi ini tentu disayangkan pengguna jalan. “Harusnya kan sudah bisa diperbaiki yang rusak itu, sehingga tak macet seperti ini,” tutur Hendra, salah seorang pengguna jalan.

Sebelumnya, polisi memberlakukan sistem buka tutup baik dari arah Padang menuju Bukittinggi maupun arah sebaliknya. Buka tutup itu sudah dilakukan sejak Rabu 17 Maret 2021 malam.

“Diberitahukan kepada pengguna jalan Padang-Bukittinggi yang melewati jembaran kelok pinyaram Kayu Tanam diberlakukan sistem buka tutup pada malam ini dikarenakan ada perbaikan jembatan,” demikian disampaikan Polres Padang Pariaman dalam akun Instagram-nya.

(***)

Kami Hadir di Google News