Berita

Bupati dan Wabup Sijunjung Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung

68
×

Bupati dan Wabup Sijunjung Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Bantuan ke Korban Puting Beliung
Bupati dan Wabup Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah, Minggu 21 Maret 2021 malam, di ruang pertemuan Nagari Pamuatan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang atap rumahnya diterbangkan angin puting beliung. (ist)

MJNews.id – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan H. Iraddatillah, Minggu 21 Maret 2021 malam, menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan yang atap rumahnya diterbangkan angin puting beliung, Selasa (16 Maret 2021) sore.

Berbagai bantuan yang diserahkan secara simbolis dalam satu acara di ruang pertemuan Nagari Pamuatan, dana untuk perbaikan atap rumah, perlengkapan bayi, paket perlengkapan untuk sekolah, paket kebersihan keluarga, matras, paket perlengkapan dapur, lauk pauk, paket sandang, perlengkapan untuk salad, pop mie, air mineral dan roti kaleng.

Ketika menyerahkan berbagai bantuan itu, bupati dan wabup didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yofritas, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Roni Sudirman, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sarwo Edi, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Ny. Donna Iraddatillah dan ketua Badan Amil Zakat Nasional, Yusri.

Bupati Benny Dwifa Yuswir kepada masyarakat yang menerima bantuan berharap, tidak memandang dari segi nilai dan besar bantuan yang diterima, tapi pandanglah dari sudut perhatian dan kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung terhadap masyarakat yang ditimpa bencana alam.

“Dibanding kerusakan yang terjadi, bantuan yang diterima mungkin tidak seberapa. Karena itu, kami berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan tidak memandang dari segi nilai dan besar bantuan yang diterima, tapi pandanglah dari sudut perhatian dan kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung terhadap masyarakat yang ditimpa bencana alam,” harap bupati.

Mewakili masyarakat yang menerima bantuan, Camat Kupitan, Adri mengucapkan terima kasih kepada bupati dan Wabup serta pejabat terkait yang telah memperlihatkan perhatian dan kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakat Pamuatan yang atap rumahnya diterbangkan angin puting beliung.

“Sebelum Minggu malam ini, Selasa (16/3) malam bapak Wabup bersama pejabat terkait juga sudah meninjau dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang atap rumahnya diterbangkan angin puting beliung.

Untuk itu, mewakili masyarakat yang menerima bantuan, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dan bapak Wabup serta pejabat terkait yang telah memperlihatkan perhatian dan kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakat yang atap rumahnya diterbangkan angin puting beliung, semoga perhatian dan kepedulian yang diberikan bernilai amal saleh di sisi Allah SWT,” harap camat.

Sebagaimana diberitakan MJNews, Rabu 17 Maret 2021 dengan judul Hujan Lebat Disertai Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah 28 Warga Pamuatan, hujan lebat disertai angin puting beliung, terjadi di Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Selasa (16 Maret 2021) sore. Akibatnya 28 bangunan yang terdiri dari 27 unit rumah dan satu unit surau, atapnya terbongkar dan terbang.

Dari 27 unit rumah yang diterjang angin punting beliung, ada kerusakannya yang cukup berat, ada yang sedang ada juga yang rusak ringan. Sementara Surau Lurah, kerusakannya sedang.

(eko)

Kami Hadir di Google News