Berita

Cuaca Ekstrim, Warga Solok Selatan Diminta Waspada

75
×

Cuaca Ekstrim, Warga Solok Selatan Diminta Waspada

Sebarkan artikel ini
Pohon tumbang di ruas jalan nasional Sei Ipuah KPGD
Sejumlah warga dan pemuda membersihkan sisa-sisa pohon tumbang di ruas jalan nasional Sei Ipuah KPGD. (ist)

MJNews.id – Curah hujan tinggi tiada henti-hentinya, mengakibatkan sejumlah anak sungai berobah warna menjadi coklat, namun tidak menyebabkan sejumlah anak sungai itu melaup dan tidak banjir.

Hasil pantauan di beberapa titik lokasi, Rabu 24 Maret 2021, dari tingginya curah hujan tersebut, ada sebuah pohon besar di pinggir jalan Raya Sei Kalu – Pakan Rabaa, tepatnya di Jorong Sungai Ipuh, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Solok Selatan roboh dan menimpa badan jalan Nasional itu.

Akibat pohon tumbang di pinggir jalan nasional itu, sejumlah kendaraan terjebak macet atas bawah.

Sejumlah warga dan pemuda setempat, langsung beraksi membersihkan material kayu kayu yang menimpa badan jalan. Selang hanya satu jam lokasi jalan tersebut sudah bisa dilewati.

Salah seorang warga setempat Wardi saat melakukan pembersihan mengatakan, hujan memang sering terjadi di daerah ini, bahkan disore hingga malam hari. Pohon tumbang ini terjadi subuh.

Kepala Kalaksa BPBD Solok Sekatan Richi Amran saat dikonfirmasi, pihaknya sudah menugaskan anggota TRC dan Tagana yang ada di kecamatan KPGD.

“Alhamdulillah berkat bantuan warga serta pemuda arus lalu lintas di lokasi lancar,” ucap Richi.

Richi Amran berharap kepada semua masyarakat, baik yang berada di kawasan bahaya bencana, banjir dan galodo, agar selalu waspada, sebab saat ini cuaca ekstrim atau cuaca tidak menentu.

(abg/ems)

Kami Hadir di Google News