Berita

Mantap! Pemkab Pasaman Raih 3 Terbaik PPD 2021 Tingkat Sumbar

75
×

Mantap! Pemkab Pasaman Raih 3 Terbaik PPD 2021 Tingkat Sumbar

Sebarkan artikel ini
3 Terbaik PPD 2021
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS (tengah) dengan Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2021 tingkat Sumbar. 

MJNews.id – Kabupaten Pasaman berhasil meraih juara 3 terbaik atas Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan diterima Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS saat menghadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 yang diselenggarakan di Hotel Grand Inna Padang, Kamis 8 April 2021.

Diketahui, Penghargaan Pembangunan Daerah yang selama ini dikenal dengan penghargaan Prasamya Purna Karya Nugara yang diberikan kepada daerah Tingkat I dan II terkait kualitas penyusunan dokumen perencanaan dan capaian kinerja pelaksanaan pembangunan tahunan.

Kepala Bappeda Chorruddin Batubara yang dihubungi lewat selular kepada diskominfo mengatakan, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran SKPD Pemda Pasaman, yang bersinergi dan telah berkontribusi atas raihan prestasi ini.

“Di mana pada tahun lalu, pemerintah Kabupaten Pasaman hanya mampu meraih peringkat harapan 2 di Provinsi Sumatera Barat,” ujar Choiruddin.

Kata Choruddin yang biasa disapa ucok, Wakil Bupati Sabar AS berharap, penghargaan itu dapat menjadi pendorong dalam mewujudkan pembangunan daerah yang baik ke depannya.

Ucok juga menguraikan, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kabupaten/kota meliputi tiga tahap penilaian.

“Penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi yang dilakukan oleh Tim Ahli Penilaian PPD Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari unsur praktisi dan Tim indenpenden dari unsur akademik,” katanya.

(jef)

Kami Hadir di Google News