Berita

PT Bukit Asam Berikan Bahan Pokok untuk Warga

89
×

PT Bukit Asam Berikan Bahan Pokok untuk Warga

Sebarkan artikel ini
Yulfaizon menyerahkan paket bahan pokok
GM PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon menyerahkan paket bahan pokok untuk warga di Kantor Camat Barangin, Kamis 8 April 2021. (ist)

MJNews.id – PT Bukit Asam Tbk memberikan 1.000 paket bahan pokok untuk warga Sawahlunto, Teluk Bayur Padang dan Pranap di Riau. Paket itu, beras, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng.

“Bahan pokok yang kita berikan ini bertepatan di momentum Hari Jadi PT Bukit Asam ke 40 dan menyambut bulan Ramadhan,” kata General Manajer (GM) PT Bukit Asam Tbk Pertambangan Ombilin Yulfaizon, Kamis 8 April 2021.

Dikatakannya, bahan pokok yang diberikan dalam satu paket, terdiri beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan ikan kaleng ukuran besar 2 kaleng serta uang transportasi Rp50 ribu bagi warga menerima paket. 

Dikemukakannya, bahan pokok yang diberikan itu tersebar di Sawahlunto 800 paket, Teluk Bayur Padang 100 paket dan 100 paket lagi di Pranap Riau. Di Sawahlunto, penyaluran paket bahan pokok bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyakarat (LPM) kota. 

“PT Bukit Asam punya tanggung jawab sosial pada masyarakat sekitar wilayah pertambangannya, termasuk diantaranya di Sawahlunto,” ujar Yulfaizon. 

Katanya, Januari 2021 PT Bukit Asam (PTBA) juga memberikan paket bahan pokok. Bantuan paket bahan pokok ini momentum dalam menghadapi bulan Ramadhan dan HUT PT Bukit Asam ke 40. 

Walikota Deri Asta saat menyerahkan paket bahan pokok itu di Kantor Camat Barangin itu menjelaskan, momentum yang diambil PT Bukit Asam sangat tepat sekali dalam menghadapi Ramadhan.

(arm/rfd)

Kami Hadir di Google News