Berita

Genius Umar Buka Festival Bunga dan Pariaman Expo 2021

75
×

Genius Umar Buka Festival Bunga dan Pariaman Expo 2021

Sebarkan artikel ini
Festival Bunga dan Pameran Expo 2021
Wako Pariaman, Genius Umar dalam acara Festival Bunga, Expo Produk Unggulan dan Pariaman Culture Everyweek 2021. (humas)

MJNews.id – Penyelenggaraan “Festival Bunga, Expo Produk Unggulan dan Pariaman Culture Everyweek Tahun 2021”, merupakan suatu kegiatan promosi pembangunan yang dilaksanakan di Kota Pariaman, dan menjadi satu momentum bagi peningkatan perekonomian masyarakat, setelah di launching Calender of Event (CEO) Kota Pariaman tahun 2021 lalu.

Terkait hal tersebut di atas, Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara resmi kegiatan Festival Bunga dan Pariaman Expo 2021, bertempat di Pentas Seni Pantai Kata Pariaman, Jumat 9 April 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Forkopimda Kota Pariaman, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD, dan Camat se Kota Pariaman.

“Festival bunga ini berawal dari hal yang sederhana saja, yaitu dilokasi taman bunga yang sekarang ini dulunya adalah semak belukar, yang juga dihuni oleh hewan ternak seperti sapi, kambing, dan hewan lainnya, padahal lokasi ini adalah daerah kawasan wisata. Oleh karena itu saya minta kepada OPD yang ada dilingkungan pemerintahan Kota Pariaman, untuk bisa membersihkan dan menanam bunga dilokasi tersebut,” ungkap Genius Umar.

“Jadi masing-masing OPD akan mendapatkan kaplingan taman yang sudah ditentukan, dan mereka berkewajiban untuk menggarap taman tersebut sampai benar-benar indah dengan berbagai macam jenis tanaman bunga yang mereka suka,” terang Walikota Pariaman ini.

“Alhamdulillah, lokasi yang dulunya jadi taman semak belukar, sekarang sudah disulap menjadi taman yang indah dengan beraneka ragam jenis bunga yang ditanam di sana. Hebatnya, semua biaya dari pembuatan taman tersebut dananya sedikitpun tidak ada anggaran dari Pemko, tapi berasal dari inisiatif masing-masing OPD,” jelas Walikota Pariaman ini.

Beliau merasa senang dan bangga karena tujuan beliau satu persatu terwujud, seperti terjalinnya kekompakan dan hubungan silaturahmi antara atasan dengan bawahannya, karena setiap minggu tepatnya dihari jumat, mereka akan berkumpul bersama-sama untuk membersihkan taman meraka secara gotong royong.

“Saking semangatnya, OPD ini berinisiatif untuk membuat festival bunga menjadi event sendiri, dan event ini dananya juga tidak berasal dari pemerintah kota, jadi semuanya menyatu secara bergotong royong. Ternyata semangat gotong royong antara OPD kita dan juga Forkopimda semuanya terbukti sukses, dan sepertinya seluruh OPD Kota Pariaman ini bisa menjadi dinas pertamanan semuanya,” jelas Genius Umar sambil tersenyum.

“Berikutnya kita akan buat lagi taman dari Forkopimda, Kapolres, Dandim, Ketua PA, Ketua PN, Ketua DPRD Kota Pariaman, dan saya sendiri. Semoga dengan semangat bersama ini kita bisa membangun Kota Pariaman lebih baik lagi, dan juga kita harapkan doa serta semangat dari masayarakat Kota Pariaman, supaya Kota Pariaman semakin maju ke depannya,” tegas Walikota Pariaman yang gesit ini.

(hms/aa)

Kami Hadir di Google News