Berita

Sinergi dengan Mitra Kerja, TP PKK Kota Bukittinggi Gelar Rakor

81
×

Sinergi dengan Mitra Kerja, TP PKK Kota Bukittinggi Gelar Rakor

Sebarkan artikel ini
TP PKK Kota Bukittinggi gelar rakor

MJNews.id – Dalam rangka pemantapan pelaksanaan program kerja serta mewujudkan sinergitas dengan mitra kerjanya, TP PKK Kota Bukittinggi melakukan rapat koordinasi dengan SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok, Jumat 16 April 2021.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, itu membahas beberapa poin penting, antara lain persiapan penilaian Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu, Ny. Fiona Erman Safar memaparkan, terdapat perbedaan kriteria penilaian Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar tahun ini. Kriteria dimaksud, sebut Fiona, seperti semua kategori harus dalam satu kelurahan dan tiap-tiap kategori wajib membuat vlog (video blog), yang salah satu tata cara penilaiannya dilihat dari seberapa banyak ‘like’, ‘love’ dan ‘subscribe’.

Tahap penilaian lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2021. Meskipun persiapan untuk mengikuti lomba tersebut dirasakan cukup berat, apalagi berlangsung dalam bulan Ramadan, namun Fiona berharap kota Bukittinggi dapat menjadi yang terbaik, dengan melakukan persiapan yang matang dan dibantu serta didukung penuh oleh SKPD mitra.

Di samping lomba Gerakan PKK, kegiatan lain yang akan dihadapi berikutnya adalah Jambore Kader Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, yang direncanakan akan diselenggarakan pada Juli 2021. Untuk kegiatan dimaksud, lanjut Fiona, lomba di bidang sekretariat dan pokja (kelompok kerja) masing-masing sudah ditentukan.

“Tentu kita harus menyelenggarakan Jambore tingkat Kota terlebih dahulu dengan melakukan lomba yang sama sebagaimana di tingkat provinsi, sehingga tim kita siap bertarung di ajang Jambore Provinsi,” sebut Fiona.

Sekali lagi Fiona mengharapkan bantuan dan dukungan penuh dari SKPD mitra. 

Lebih lanjut Fiona juga mengharapkan dukungan SKPD dan instansi terkait terhadap rencana penyelenggaraan bazar dan pasar murah oleh TP PKK Kota Bukittinggi.

Bazar dan pasar murah tersebut, ungkap Fiona, untuk membantu serta meringankan beban warga masyarakat dalam menyambut Idulfitri.

Fiona menyebutkan, dengan penyelenggaraan bazar dan pasar murah tersebut warga Bukittinggi bisa mendapatkan kebutuhan menjelang Idul Fitri dengan harga murah.

(hms/jef)

Kami Hadir di Google News