Berita

Rumah Kayu di Singgalang X Koto Ludes Terbakar

78
×

Rumah Kayu di Singgalang X Koto Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Rumah Kayu di Singgalang X Koto Ludes Terbakar
Rumah Kayu di Jorong Solok, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ludes terbakar. (ist)

MJNews.id – Warga bersama petugas pemadam kebakaran Pemkab Tanah Datar, Sumatera Barat berjibaku memadamkan api yang membakar satu unit rumah kayu di Jorong Solok, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Senin 26 April 2021.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian, namun seluruh bangunan rumah beserta barang-barang di dalamnya hangus terbakar. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut namun pemilik rumah Sahril (38) yang sehari-hari bekerja sebagai petani, menderita kerugian materil sekitar Rp100 juta. Dalam rumah tersebut korban tinggal bersama 3 anggota keluarga lainnya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen menyampaikan belasan personel dengan tiga armada dari Posko Batusangkar dibantu dari Pemko Padang Panjang dan Posko Batipuh diturunkan sehingga dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan.

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyeli dikan pihak kepolisian. 

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap api yang berasal dari listrik, kompor, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran,” tutur Yusnen.

(ben)

Kami Hadir di Google News