Berita

Diduga Gegara Baju Lebaran, Siswa SMP di Dharmasraya Ini Tewas Gantung Diri

110
×

Diduga Gegara Baju Lebaran, Siswa SMP di Dharmasraya Ini Tewas Gantung Diri

Sebarkan artikel ini
tewas gantung diri
Korban disemayamkan oleh pihak keluarga. (eko)

MJNews.id – Seorang pelajar ditemukan gantung diri di kamar rumahnya yang beralamat di Jorong Padang Tabek, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu 2 Mei 2021 sore, yang sontak membuat geger warga sekitar.

Adanya peristiwa seorang pelajar tewas akibat gantung diri di bulan puasa Ramadhan ini dibenarkan oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K.

Melalui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, S.H. yang dihubungi melalui WhatsApp mengatakan, memang betul sekali telah terjadi peristiwa seorang gantung diri, diduga seorang siswa SMP. Korban bernama Yoga Saputra, umur 16 tahun. Kejadian tersebut pada Minggu 2 Mei 2021 sore, sekitar pukul 16:00 WIB.

Kronologisnya, korban yang bernama Yoga Febrianda meminta dibelikan baju baru untuk Lebaran kepada ibunya. Selanjutnya, orang tuanya pergi ke Pasar Pulau Punjung untuk membelikan baju Lebaran untuk korban. Pada saat itu, korban tinggal sendirian di rumah.

Setelah bapak dan ibu korban sampai di Pasar Pulau Punjung, saat dihubungi, hp korban tidak ada jawaban, tidak diangkat. Orang tua korban yang saat itu berada di Pasar Pulau Punjung merasa curiga, kemudian orang tua korban langsung balik pulang ke rumah.

kamar korban gantung diri
Kamar tempat korban gantung diri. (eko)

Saat sampai di rumahnya, melihat suasana rumah terlihat sepi dan ditemukan pintu kamar rumah tertutup, kemudian dilihat di jendela rumah tampak ada yang mencurigakan, kemudian bapak korban masuk dengan memaksa membuka pintu kamar dan didapati anaknya (korban) telah tergantung di konsen pintu kamar rumah dengan menggunakan kain perca (potongan) yang disambung-sambung. Kemudian korban diturunkan dari tali gantungan oleh orang tuanya.

Pada saat itu ditemukan 1 (satu) unit handphone milik Korban dan setelah dibuka terdapat video Korban sesaat sebelum melakukan gantung diri.

Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Gunung Medan dan korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Saat ini korban disemayamkan oleh pihak keluarga di rumah korban,” ucap Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, S.H.

(eko)

Kami Hadir di Google News