Berita

Motor Pintar dan 14 TTG Nagari Duo Koto Ikuti Lomba Posyantek Tingkat Provinsi

100
×

Motor Pintar dan 14 TTG Nagari Duo Koto Ikuti Lomba Posyantek Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Motor Pintar Nagari Duo Koto
Motor Pintar Nagari Duo Koto.

 AGAM, MJNews.id – Berhasil menjuarai lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) tingakat Kabupaten Agam, Motor Pintar hasil buah karya Posyantek Petir Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, didaulat mewakili Kabupaten Agam untuk lomba di tingkat provinsi, yang bakal digelar awal bulan Juni mendatang.

 

Wali Nagari Duo Koto Joni Safri, di ruang kerjanya, Senin 24 Mei 2021, mengatakan, saat ini tim Posyantek tengah mempersiapkan berkas-berkas untuk mengikuti lomba tersebut.

 

“Didampingi pendamping desa, Yendri Yeni dan pegawai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Agam, tim Posyantek Petir tengah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Hari ini berkas tersebut siap dan diserahkan ke DPMN untuk disempurnakan dan diteruskan pada panitia Lomba Posyantek tingkat provinsi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, Joni Safri, Motor Pintar dan 14 TTG lainnya akan ditampilkan pada lomba tersebut. Maka dari itu, dilakukan pengecekan kesiapan TTG itu, khusus Motor Pintar yang biasa dioperasionalkan oleh Komunitas Masyarakat Peduli Api (KMPA), beberapa hari ke depan akan masuk workshop posyantek untuk perawatan dan penyempurnaannya.

 

Selain teknologi yang mempermudah pekerjaan, TTG yang diperlombakan juga meliputi banyak kategori, seperti teknologi yang berdampak pada pengembangan ekonomi.

 

“Ada 15 TTG, yang diturunkan pada lomba yang bakal digelar Juni 2021 ini, seperti motor pintar, pemotong pinang, dan lain sebagainya,” sebut bapak dua anak itu.

 

Lebih lanjut disampaikan Joni Safri, Posyantek Petir Nagari Duo Koto digerakan sejumlah pemuda kratif dan berdedikasi.

 

Pihaknya berharap, TTG yang diikutsertakan bisa diperhitungkan dan menjuarai perlombaan, sehingga bisa ikut ke tingkat nasional.

(edy) 

Kami Hadir di Google News