Berita

Bupati Padang Pariaman Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Goro di Bekas Tambang

72
×

Bupati Padang Pariaman Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Goro di Bekas Tambang

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Lingkungan Hidup di Padang Pariamanjpg
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Padang Pariaman Goro di Bekas Tambang.

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID – Memperingati hari lingkungan hidup sedunia ke-47 yang diperingati setiap 5 Juni, yang mulai diperingati sejak 5 Juni 1974.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur memilih gotong royong di taman wisata berbasis air di Nagari Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Alung, Kamis 4 Juni 2021.

Seperti diketahui, taman wisata ini dahulunya bekas galian C yang sangat besar di kabupaten Padang Pariaman.

Suhatri Bur mengatakan bahwasanya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup apalagi memulihkan lingkungan yang rusak menjadi Taman wisata merupakan langkah maju yang harus di apresiasi, ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, Siti Aisyah dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah permintaan masyarakat yang kita respon dengan bentuk kegiatan Pemulihan Lingkungan hidup dengan anggaran Rp 3,2 miliar yang bersumber langsung dari APBN Tahun 2020. Kadis lingkungan hidup juga berpesan untuk menjaga lokasi ini menjadi destinasi wisata yang membanggakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Heranov dan kepala OPD serta masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

(rls/sul) 

Kami Hadir di Google News