Berita

Wabup Solok Motivasi Pengantin Baru dengan Bantuan Bibit Alpukat Super

87
×

Wabup Solok Motivasi Pengantin Baru dengan Bantuan Bibit Alpukat Super

Sebarkan artikel ini
serahkan bibit alpukat super kepada sepasang pengantin
Wabup Solok, Jon Firman Pandu saat menyerahkan bibit alpukat super kepada sepasang pengantin.

AROSUKA, MJNews.ID – Wakil Bupati (Wabup) Solok, Jon Firman Pandu seusai memberi sambutan dan pengarahan terhadap sejumlah calon pangantin di KUA Kecamatan Kubung, berkenan menyerahkan secara simbolis bantuan bibit alpukat super kepada sepasang calon pengantin yang akad melaksanakan akad nikah di KUA setempat Senin 21 Juni 2021.
Penyerahan bantuan bibit alpukat kepada calon pengantin berasal dari keluarga sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan memberu motivasi kepada calon pengantin agar membudiyakan tanaman alpukat super sebagai komuditi unggulan Kabupaten Solok.
“Beberapa tahun pengantin mengarungi bahtera rumah tangga.Buah alpukat dapat menunjang dan mendukung dan meningkatkan pendapatan rumah tangga, di samping pendapatan dari pekerjaan dan profesi sehari hari pasangan suami istri tersebut,” tutur Jon Firman Pandu.
Karena pemberian bibit alpukat hanya beberapa batang, ke depan Wabup mengharapkan kepada pasangan pengantin mengembangkan tanaman alpukat super tersebut sebagai salah satu komoditi unggulan.
“Lumayan kan harga alpukat saat ini Rp 15 ribu per kilogram,” ujar Wabup meyakinkan.
Pada hari sama dan kesempatan berbeda, Wabup juga berkenan melaksanakan Uji Coba Simbolis pemanfaatan ATM Beras Solok bagi keluarga tak mampu dikelola Baznas Kabupaten Solok.
(zal)

Kami Hadir di Google News