Berita

Ponton Beroperasi Lagi, Masyarakat Siguntur Berterimakasih Kepada Bupati Dharmasraya

87
×

Ponton Beroperasi Lagi, Masyarakat Siguntur Berterimakasih Kepada Bupati Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
ponton
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat menghadiri acara pengoperasian ponton penyeberangan di Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung. (ist)

mjnews.id – Masyarakat Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang telah mendengar dan merealisasikan aspirasi masyarakat setempat. Dimana sarana penyeberangan atau yang akrab disebut ponton kembali dioperasikan.

Sebelumnya tali ponton penyeberangan ini sempat putus lantaran diterjang banjir Sungai Batanghari, beberapa bulan lalu. Sehingga tidak bisa dioperasikan dan masyarakat kehilangan alat transportasi air tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati karena sudah menjawab keluh kesah warga siguntur. Kami sebagai yang dituakan dalam nagari mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemda, khususnya kepada bupati,” ungkap Tokoh Nagari Siguntur, A. Khadir Dt Rajo Mangkuto ketika acara pengoperasian ponton tersebut, baru-baru ini.

Sementara itu Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, beroperasinya kembali ponton penyeberangan di Nagaru Siguntur adalah berkat doa dan suport masyatakat.

“Alhamdulillah, sudah bisa kita perbaiki dan dioperasikan kembali untuk mempermudah akses warga,” ucap bupati.

Katanya, selain menggunakan jalur darat, ponton ini juga menjadi akses penyeberangan atau kebutuhan pital bagi masyarakat. Ponton ini juga menjadi akses lain untuk menuju objek wisata komplek Candi di Nagari Siguntur.

“Untuk mempermudah akses masyarakat, dalam waktu dekat pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI akan memindahkan jembatan lama pulai yang tidak terpakai ke siguntur. Hal ini sudah kita koordinasikan bersama Dandim 0310/ SSD,” pungkasnya.

(ron/rta)

Kami Hadir di Google News