Berita

Dua Kepala Daerah Solok Diskusi Perkuat Sinergitas

91
×

Dua Kepala Daerah Solok Diskusi Perkuat Sinergitas

Sebarkan artikel ini
Dua Kepala Daerah Solok Diskusi Perkuat Sinergitas
Dua Kepala Daerah Solok Diskusi Perkuat Sinergitas.

Solok, MJNews.ID – Terkait percepatan penanganan Covid-19, Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar dan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, kian mempererat hubungan kedua daerah, Senin 5 Juli 2021, di ruang kerja Bupati Solok di Arosuka.
Topik diskusi kedua tokoh yang merupakan alumni seangkatan di SMA Negeri 1 Solok (SMAN Solok pada tahun 80-an) tersebut, selain berdiskusi dalam percepatan penanganan Covid-19, juga membahas terkait pembangunan di sektor ekonomi, pertanian, UMKM, dan juga pariwisata.
Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh ini sepakat untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan daerah, baik Kota Solok dan Kabupaten Solok. Apalagi, Kota Solok merupakan embrio sebuah nagari di Solok Nan Indah pada masa tempo doeloe.
Namun kini Kota Solok yang memiliki jargon, Kota Beras Serambi Madinah, terletak di persimpangan jalur Lintas Sumatera Sabang-Merauke. 
Kota yang tidak memiliki sumber daya alam (SDA) ini, kecuali letak yang strategis, sudah tentu membutuhkan sinergitas dengan Kabupaten Solok dalam pengembangan pembangunan di sektor ekonomi, pertanian, UMKM, dan juga pariwisata.
Dewan Pembina Lembaga Misi Reclassering Sumatera Barat, Bayu mengapresiasi langkah yang dilakukan kedua kepala daerah tersebut. Apalagi keduanya seangkatan ketika menimba pendidikan di SMA.
“Kini sama-sama menjabat kepala daerah, sudah tentu menginginkan kemajuan bersama dan bersama-sama maju,” ujar Bayu.
(zal)

Kami Hadir di Google News