Berita

114 SK CPNS Diserahkan, Bupati Padang Pariaman: Jadilah ASN yang Melayani

79
×

114 SK CPNS Diserahkan, Bupati Padang Pariaman: Jadilah ASN yang Melayani

Sebarkan artikel ini
SK CPNS Padang Pariaman Diserahkan
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni didampingi Sekdakab Jonpriadi dan Kepala BKPSDM Armen Rangkuty menyerahkan secara simbolis SK CPNS. (ist)

mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyerahkan SK CPNS formasi 2019 melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM). CPNS yang ditetapkan berdasarkan SK Bupati Padang Pariaman dengan Nomor: 813/461/BPKSDM-2020 yang ditetapkan tanggal 23 Desember 2020, dengan TMT CPNS 01 Desember 2020 dan mulai melaksanakan tugas pada unit kerja masing-masing dengan SPMT 04 Januari 2021.

SK itu langsung diserahkan Bupati Ali Mukni kepada 114 CPNS di lingkungan pemkab setempat, di Hall IKK Parit Malintang, Senin (4/1/2021).

Kepala BKPSDM Armen Rangkuty menyebutkan, pelamar CPNS di Padang Pariaman berjumlah 3.873 orang. Dari 3.873 pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi kemampuan dasar berjumlah 3.201 orang. Sementara peserta yang lulus seleksi kemampuan dasar dan berhak ikut seleksi kemampuan bidang 308 orang. Peserta yang lulus seleksi kemampuan bidang dan langsung ditetapkan sebagai CPNS 114 orang.

“Formasi 2019 adalah tes CPNS seleksi yang paling lama. Terkendala pandemi covid sejak 2019 dan baru awal tahun 2021 bisa diserahkan SK-nya,” sebut Armen Rangkuty.

Katanya, penempatannya didominasi tenaga kesehatan sebanyak 50 orang, ditempatkan di puskesmas, 19 orang di RSUD Padang Pariaman, 5 di kantor camat serta 40 orang tenaga teknis pada Badan, Dinas, dan Kantor lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Ali Mukhni menyampaikan, PNS harus punya komitmen sebagai aparatur negara dan pelayan masyarakat. Jangan dipilih-pilih masyarakat yang berurusan meski dari luar Padang Pariaman, pun tidak boleh ada masyarakat yang mengeluh berurusan di Padang Pariaman karena pelayanan aparaturnya yang tidak baik.

“Bupati sampai ke walinagari dan seluruh ASN harus berkomitmen sebagai pelayan masyarakat. Apalagi ASN di bidang kesehatan,” kata Ali Mukhni.

“Yang namanya penyakit itu datangnya tidak memberitahu. Apalagi dalam masa pandemi covid sekarang, maka tenaga kesehatan sangat dibutuhkan. Selaku pelayan masyarakat, Anda harus siap kapanpun jika dibutuhkan,” jelasnya.

Penyerahan SK ini juga dihadiri Wakil Bupati Suhatri Bur, Sekda Jonpriadi, Staf Ahli Anwar, dan sejumlah kepala OPD.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News