Berita

Wawako Reinier Hadiri Sertijab Kalapas Kelas IIB Solok

76
×

Wawako Reinier Hadiri Sertijab Kalapas Kelas IIB Solok

Sebarkan artikel ini
Reinier memberikan ucapan selamat
Wawako Reinier memberikan ucapan selamat kepada Kalapas yang baru, Untung Cahyo Sidharto dan juga kepada Kalapas lama Solok, Andi Mulyadi. (ist)

mjnews.id – Wakil Walikota Solok, Reinier menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Solok dari Andi Mulyadi kepada Untung Cahyo Sidharto, Sabtu (9/1/2021) di ruang Pertemuan Lapas.

Dalam sambutan Wakil Wali Kota mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kalapas yang baru dan ucapan terima kasih kepada Kalapas yang lama.

Wakil Wali Kota mengucapkan selamat datang kepada bapak Untung Cahyo Sidharto di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, semoga bapak senang dan betah selama bertugas dinas di Kota yang kita cintai ini nantinya.

“Kepada bapak Andi, Kalapas lama atas nama Pemerintah dan masyarakat, saya ucap kan banyak terima kasih atas dedikasinya untuk daerah ini, semoga hubungan silaturahmi kita selalu terjaga,” ujar Reinier.

Diakui Reinier, dukungan Pemerintah Kota Solok terhadap program yang dilaksanakan oleh Lapas, menurut beliau seluruh warga binaan di sini hampir dikatakan warga kota dan Kabupaten Solok, mau tidak mau ini juga menjadi beban Pemerintah.

“Insya Allah, kita akan selalu mendukung dan membantu program Lapas Solok terhadap warga binaan, agarna nantinya mereka yang keluar dari sini mempunyai keterampilan untuk bersaing di luar sana, hingga mereka menjadi lebih baik lagi dan tidak melakukan hal-hal yang membuat mereka masuk lagi ke sini,” ujarnya.

Kemudian beliau juga menyampaikan sedang menyusun program membina warga lapas yang tersandung kasus Narkoba, setelah lepas nantinya beliau akan member kan keterampilan yang bias mereka lakukan nantinya untuk keluarga mereka sendiri, seperti pertanian, peternakan dan keterampilan lainnya.

 

Wawako bangga juga dengan Kalapas lama, Andi Mulyadi yang telah banyak membantu warga binaan mempunyai hasil keterampilan yang tidak kalah bagusnya untuk dipakai.

Turut hadir dalam sertijab, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Sumatera Barat, Budi Argap Situngkir, Plt. Ketua DPRD Kota Solok, Bayu Kharisma, Forkopimda dan seluruh pegawai Lapas Kelas II B setempat.

(das)

Kami Hadir di Google News