Berita

Pemulihan Ekonomi Prioritas Utama Musrenbang Tanah Garam Kota Solok

75
×

Pemulihan Ekonomi Prioritas Utama Musrenbang Tanah Garam Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Empat anggota DPRD Kota Solok
Empat anggota DPRD Kota Solok masa Jabatan 2019-2024 mendukung prioritas utama Musrenbang Kelurahan Tanah Garam, Rabu (3/2/2021). (ist)

MJNews.id – Masa Pandemi Covid-19 belum berlalu, pemulihan ekonomi dijadikan prioritas utama dalam Musyawarah Pembangunan Kelurahan (Musrenbang) Tanah Garam Tahun Anggaran 2022, Rabu (3/2/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula pemerintahan kelurahan setempat dihadiri anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, Rusnaldi, Taufiq Nizam dan Wazadly.

Selain itu juga hadir Camat Lubuk Sikarah Novri Aprilizen, Msi, Sekretaris Bappeda Hendrizal, Ketua LPMK Jasrizal Syarief Dt. Malano Sati

Ketua LPMK Tanah Garam,Jasrizal Syarief dalam sambutannya menyampaikan sebaiknya dalam musrenbang ini dimunculkan tentang bagaimana cara memulihkan ekonomi yang semakin merosot semenjak Covid-19 melanda dunia. 

“Sebaiknya usulan yang akan kita prioritaskan adalah tentang usaha kecil dan menengah dan kita jangan mengarahkan ke fisik saja dan sudah saatnya kita melakukan pemulihan ekonomi secara bersama – sama kedepannya,” katanya. 

Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengisi aplikasi usulan perencanaan. Untuk saat ini, pihaknya memang mengutamakan usulan di bidang ekonomi agar roda ekonomi dapat berjalan normal kembali karena kita dilanda pandemi.

Hal senada juga disampaikan oleh Wazadly,dikatakannya agar Musrenbang kali ini tidak fokus hanya pada masalah pembangunan saja, namun juga kesejahteraan masyarakat. Musrenbang diharapkan dapat melahirkan terobosan serta ide perencanaan yang dapat membantu percepatan pemulihan seperti meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui ekonomi kreatif.

(*/yas)

Kami Hadir di Google News