Berita

Pemerintah Jangan Pelit Kasih Makan Rakyat

87
×

Pemerintah Jangan Pelit Kasih Makan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Agus%2BPambagio
Agus Pambagio.

mjnews.id – Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio berharap pemerintah tak pelit memberi bantuan pangan kepada masyarakat selama ada pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Mengingat selama PSBB, banyak pekerja yang tidak punya penghasilan.

“Ketika dilakukan PSBB atau karantina, kan harus work from home itu tidak bekerja sehingga harus dikasih makan. Jadi saya katakan, please pemerintah jangan pelit kasih makan rakyat,” kata Agus melalui telekonferensi, Rabu (22/4/2020).

Pemerintah diminta jangan lagi menunda-nunda penyaluran bantuan sosial (bansos). Menurut Agus, banyak masyarakat yang sudah tidak sanggup bertahan hidup terlihat dari banyaknya pelaku begal yang bermunculan.

“Ujung jalan sudah ada begal. Jadi kita sedang jaga sehingga masyarakat tidak jadi begal. Jadi sekali lagi pemerintah jangan pelit, tolong kasih makan sekarang juga karena kalau tidak akan semakin parah,” ucapnya dikutip detikFinance.

Terlebih adanya larangan mudik Lebaran 2020, membuat semakin banyaknya masyarakat yang terdampak. Seperti sopir-sopir transportasi yang terpaksa tidak beroperasi selama Lebaran.

“Bus juga tadinya boleh, sekarang nggak boleh. Lalu yang kasih makan sopi-sopir siapa? Pasti harus negara. Intinya negara jangan pelit,” tegasnya. (*/eds)

Kami Hadir di Google News