Berita

Kecelakaan Beruntun, Sopir Truk Tewas di Padang

88
×

Kecelakaan Beruntun, Sopir Truk Tewas di Padang

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Beruntun, Sopir Truk Tewas di Padang

mjnews.id – Kecelakaan maut merenggut nyawa Trio Naldi (33), warga Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Padang, Rabu (13/5) dinihari.

Ia meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan yang diduga terjadi lantaran truk Nissan yang ia kendarai mengalami rem blong di Jalan Raya Padang-Solok persisnya di simpang Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki).

Informasi yang dihimpun, awalnya truk Nissan dengan nomor polisi BA 9471 QU itu terbalik dan menabrak 4 sepeda motor, satu mobil sedan serta truk Colt Diesel yang sedang parkir di bibir jalan sekitar pukul 02.00 WIB.

Selain TN, pengemudi Dolt Diesel, Rio Putra (32) dan kernetnya Aprianto (30) warga Solok juga menjadi korban, keduanya mengalami luka di bagian tangan. Usai kecelakaan, jenazah TN langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Semen Padang Hospital.

Kecelakaan itu berawal saat truk Nissan yang mengangkut cangkang kelapa sawit datang dari arah Lubuk Paraku menuju Pasar Indarung. Saat berada di simpang Indarung, truk Nissan itu diduga hilang kendali dan menabrak jembatan serta kemudian terbalik usai menabrak truk Colt diesel. Di saat bersamaan mobil sedan serta empat unit sepeda motor yang sedang terparkir di bibir jalan juga dilibas.

Menurut Tono (43), warga setempat muatan truk berserakan di jalan. Ia pertama kali mengetahui kecelakaan waktu itu hendak membeli kopi di sebuah warung yang tidak jauh dari kejadian, ia lihat truk dalam keadaan kencang dan tidak terkendali.

“Truk menabrak jembatan lalu terguling ke kanan, dan di sana ada kendaraan lain yang sedang parkir dan menabraknya sehinga kendaraan-kendaraan itu ada yang dihondoh ke dalam warung di lokasi kejadian,” ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan pengendara truk Nissan meninggal di TKP, sedangkan sopir dan kernet Colt Diesel mengalami luka di bagian tangan akibat ditabrak truk Nissan.

“Sedan dan 4 sepeda motor lainnya mengalami kerusakan materil. Salah satu warung warga rusak parah karena Colt Diesel dan sedan masuk ke warung tersebut,” katanya.

Saat ini seluruh barang bukti sudah diamankan Unit Laka Lantas Polresta Padang.

“Kita-pun sudah melakukan olah TKP, untuk saat ini masih dilakukan penyelidikan,” jelasnya. (*/eds)

Kami Hadir di Google News