Berita

Polres Pasaman Berhasil Evakuasi Mobil Masuk Jurang

98
×

Polres Pasaman Berhasil Evakuasi Mobil Masuk Jurang

Sebarkan artikel ini
Mobil Plat BK Masuk Jurang Lurah Berangin
mjnews.id – Mobil yang masuk jurang di Lurah Berangin, perbatasan antara Kecamatan Bonjol dan Lubuk Sikaping akhirnya berhasil dievakuasi. Proses pengangkatan mobil dari dasar jurang selesai sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Rabu (22/7/2020).
“Dini hari tadi kami selesai mengevakuasi mobil,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Pasaman, Aiptu Armen.
Aiptu Armen menyebutkan, kecelakaan naas ini terjadi, Selasa (21/7/2020) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya, mobil Toyota Avanza BK 1885 CW yang dikemudikan oleh Najamudin ini, melaju dari arah Lubuk Sikaping ke arah Bukittinggi. Sesampainya di lokasi yang kebetulan jalannya turunan curam, mobil mengalami kerusakan.
“Posisinya itu, mobil mati di pinggir jalan. Karena cukup mengganggu pengendara lain, sopir Najamudin yang merupakan orang Sibolga ini berinisiatif menepikan kendaraannya,” kata Armen.
Naas, saat hendak menepikan kendaraannya, kemudi yang cukup keras dalam kondisi ban arah belok kiri, melaju tidak terkendali karena turunan. Diduga kuat, kondisi mesin yang mati, membuat kinerja kemudi jadi keras.
“Kejadiannya begitu cepat. Sopir yang berada di sisi luar pintu kanan sembari melepas rem tangan dan mengendalikan setir, ternyata lepas kendali. Hingga akhirnya mobil terjun bebas ke dalam jurang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas ini,” kata Armen.
Ia mengimbau, kejadian ini menjadi informasi bagi pengendara lain. Supaya lebih hati-hati melewati jalan lintas di Pasaman. Pasalnya, jalanan cukup rawan kecelakaan. Apalagi, lokasi Lurah Berangin yang terkenal dengan turunan dan pendakian serta belokan yang tajam. (amr)

Kami Hadir di Google News