Berita

Rumah Hancur Tertimpa Pohon, Walikota Sawahlunto Deri Asta Bantu Keluarga Rusman

83
×

Rumah Hancur Tertimpa Pohon, Walikota Sawahlunto Deri Asta Bantu Keluarga Rusman

Sebarkan artikel ini
Deri Asta serahkan bantuan
Walikota Sawahlunto Deri Asta serahkan bantuan untuk korban rumah tertimpa pohon akibat angin kencang, Rusman, 63, warga Aie Gantang, Desa Balai Batu Sandaran, Selasa (8/9/2020). (Humas)

mjnews.id – Rumah milik Rusman, 63 tahun, hancur tertimpa pohon jati putih di kawasan Aie Gantang Desa Balai Batu Sandaran, Sawahlunto, Sabtu (5/9) lalu. Pemicu tumbangnya pohon jati putih yang tergolong besar itu akibat angin puting beliung, disertai hujan yang sangat deras.

Pantauan di TKP, atap rumah yang dihuni delapan keluarga itu hancur. Terlebih kondisi rumah tergolong rumah tua. Akibat musibah itu, pihak keluarga Rusman, rugi puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Walikota Deri Asta, Selasa (8/9/2020) meninjau langsung rumah korban. Pada kesempatan itu, Wako menyerahkan bantuan Rp5 juta serta karpet dan pakaian balita. Wako didampingi Kadis Pemdes Dedi Sandri dan Kepala Kesbangpol BPBD.

Kata Wako, kendatipun bantuan tersebut tidak banyak, semoga dapat dipergunakan untuk membeli atap seng dan kebutuhan tukang lainnya. Sedangkan untuk pengerjaan rumah, Wako berharap secara bergotong-royong, melibatkan Kades, Bhabinkamtibmas setempat sehingga dalam waktu dekat rumah tersebut utuh kembali.

Kepala Kesbangpol BPBD Adriusman mengatakan, akibat hujan lebat dan angin kencang Sabtu lalu itu menyebabkan 18 titik bencana, termasuk atap rumah penduduk yang diterbangkan angin pohon tumbang dan longsor. 

Pihaknya menurunkan personel penanggulangan bencana, bekerja siang malam untuk memulihkan keadaan.

(rfd)

Kami Hadir di Google News