Berita

Warga Air Gantang Pisang Kalek Kota Sawahlunto Goro Perbaiki Rumah Rusman

75
×

Warga Air Gantang Pisang Kalek Kota Sawahlunto Goro Perbaiki Rumah Rusman

Sebarkan artikel ini
rumah rusman
Rumah Rusman, 63, warga Air Gantang, BBS, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, yang sebelumnya rusak dihantam pohon karena angin puting beliung, kembali diperbaiki secara bergotong-royong. (Ist)

mjnews.id – Dalam tempo dua hari, sejak dihantam pohon jati putih karena puting beliung, rumah Rusman, 63, warga Air Gantang Pisang Kalek, Desa BBS, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, kembali diperbaiki secara bergotong-royong. Dan, Sabtu (12/9/2020) sudah bisa diperbaiki kembali.

Seperti diketahui, sebelumnya Walikota Deri Asta turut prihatin dengan musibah yang dialami warganya tersebut. Dia pun membantu uang Rp5 juta.

“Selanjutnya, uang tersebut saya belikan atap seng sebanyak empat kodi. Lalu untuk membeli paku, kawat, kayu dan material lainnya,” sebut Rusman, Minggu (13/9/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Balai Batu Sandaran Nasirwan, kemarin membenarkan bahwa rumah Rusman yang tertimpa pohon jati itu, sudah rampung dikerjakan dalam tempo dua hari kerja.

Dijelaskan Nasirwan, sebagian besar aktivitas warga di TKP adalah pandai bertukang. 

“Justru itu saya mengimbau rumah Rusman itu sebaiknya dikerjakan dengan bergotong-royong. Dan, ternyata tidak perlu memakan waktu lama, rumah korban sudah rampung dikerjakan,” sebutnya.

Di bagian lain, Nasirwan mengimbau masyarakat di wilayah kerjanya untuk tetap berhati-hati dengan bencana pohon tumbang, terutama yang tumbuh di dekat rumah. 

“Sebaiknya pohon tersebut dikurangi dahannya bahkan kalau membahayakan sebaiknya ditebang saja,” harap Nasirwan.

(rfd)

Kami Hadir di Google News