Berita

Meski Tower Ambruk, Pelayanan di Disdukcapil Agam Tetap Buka

88
×

Meski Tower Ambruk, Pelayanan di Disdukcapil Agam Tetap Buka

Sebarkan artikel ini
misran
Kepala Disdukcapil Agam, Misran

mjnews.id – Terhitung Selasa (22/9/2020) pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Agam tetap dilakukan, setelah tower ambruk akibat badai, Minggu (20/9/2020) malam. 

Kepala Disdukcapil Agam, Misran, mengatakan, kelancaran dan kemudahan proses pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) dan akte kelahiran serta pelayanan lainnya kepada masyarakat. 

“Pengaktifan jaringan internet yang selama ini aktif tetap berfungsi seperti semula berkat adanya kerja sama Disdukcapil Agam dengan Telkomsel,” katanya. 

Gangguan jaringan tersebut sudah disampaikan sebelumnya kepada Dinas Dukcapil Sumbar dan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. 

Perbaikan jaringan dilakukan Telkom Cabang Lubuk Basung, Kominfo dan tim teknis dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil Agam.

Selain itu disampaikan, lantaran Agam masuk dalam zona merah Covid-19, pelayanan kepada masyarakat hanya bisa dilakukan sebanyak 100 orang per hari. 

Diharapkan kepada masyarakat yang datang ke Kantor Dinas Dukcapil, jangan melebihi daftar yang sudah ditetapkan, karena pelayanan yang dilakukan selama pandemi terbatas untuk mengurangi perkumpulan masa demi keselamatan bersama dan memutus mata rantai Covid-19.

Hal itu dilakukan supaya masyarakat terlayani dengan baik, dan juga masyarakat yang akan melakukan pengurusan administrasi kependudkan terlebih dahulu melakukan pendaftaran administrasi melalui Whatsapp atau yang disebut pelayanan SMS GATEWAY dengan nomor 082169111221, dan Disdukcapil akan membalas SMS tersebut.

(irm)

Kami Hadir di Google News