Berita

Banjir Kembali Landa Kampung Jalamu Pesisir Selatan, Sekitar 100 KK Terdampak

88
×

Banjir Kembali Landa Kampung Jalamu Pesisir Selatan, Sekitar 100 KK Terdampak

Sebarkan artikel ini
Banjir di Siguntur Mudo
Ilustrasi. Banjir di Siguntur Mudo. (Ist)

mjnews.id – Bencana banjir dilaporkan terjadi di Kapalo Banda, Kampung Jalamu, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Kamis (1/10/2020). Sedikitnya, sekitar 100 rumah atau kepala keluarga (KK) terdampak.

“Iya, informasinya ada banjir, saat ini kita masih berkoordinasi dengan perangkat nagari setempat,” ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pessel, Hasnul Karim, Kamis (1/10/2020) sore.

Hasnul menyebutkan banjir ini disebabkan derasnya curah hujan sehingga Batang Jalamu meluap dan menggenangi kawasan sekitar.

Sejauh ini, kata dia, banjir dengan ketinggian bervariasi sudah menggenangi permukiman warga hingga masuk ke dalam rumah. Selain itu, banjir juga menggenangi ruas jalan lintas Bengkulu-Sumbar.

“Kita belum dapat data pastinya, kita masih berkoordinasi. Yang jelas 100 lebih kepala keluarga terdampak,” kata Hasnul.

Ditambahkannya, hujan telah mengguyur beberapa kawasan di Pessel sejak siang. Namun, untuk sementara pihaknya belum mendapatkan informasi terkait di mana saja banjir terjadi.

“Bencana banjir yang lain belum ada laporan. Yang baru ini, banjir di Jalamu ini, untuk lengkapnya nanti kita informasikan,” janjinya.

(*/man)

Kami Hadir di Google News