Berita

Jabatan Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Sijunjung Diserahterimakan

88
×

Jabatan Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Sijunjung Diserahterimakan

Sebarkan artikel ini
Jabatan Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Sijunjung Diserahterimakan

mjnews.id – Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) dan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung berganti. Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin serah terima jabatan (sertijab) kedua pejabat tersebut di halaman Mapolres setempat, Jumat (16/10/2020).

Situs resmi Polri merilis, pelaksanaan Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Barat nomor STR/1172/ X/2020 tanggal 6 Oktober 2020. Jabatan Kasat Reskrim sebelumnya diemban AKP Fetrizal yang menjabat selama 21 bulan. Selanjutnya, ia akan menjadi Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat. Sedang penggantinya adalah AKP Abdul Kadir Jaelani, yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman.

Kemudian, jabatan Kasat Narkoba dari AKP Syamsurizal beralih kepada Iptu Edi Harto yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman. AKP Syamsurizal berikutnya dipercaya sebagai Kasat Narkoba Polres Sawahlunto.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Fetrizal dan Syamsurizal atas pengabdiannya dalam bertugas di Polres Sijunjung.

“Di manapun bertugas tetap jaga nama baik institusi. Rangkul anggota demi kelancaran pelaksanaan tugas di manapun kita bertugas tetap sama. Polri yang didambakan masyarakat,” ujarnya, sebagaimana tribratanews di situs resmi Polri.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang terhadap Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba yang baru. Keduanya diminta cepat segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah wilayah hukum Polres Sijunjung.

Dalam acara kenal pamit yang dilaksanakan di lapangan Mapolres, Kasat Reserse dan Kasat Narkoba yang lama menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh keluarga besar Polres Sijunjung.

“Datang tanpak muko, pai tampak pungguang. Bila selama bertugas di Polres Sijunjung ada kesalahan mohon di maafkan dan mohon doa restunya,” ujar AKP Syamsurizal bersama AKP Fetrizal.

Setelah kegiatan serah terima jabatan, kemudian dilakukan penyerahan cenderamata kepada AKP Fetrizal dan AKP Syamsurizal yang dihadiri Wakapolres Kompol Andi Sentosa, para pejabat utama Polres, Kapolsek dan personel Polres Sijunjung.

(ggg)

Kami Hadir di Google News