Berita

UKPBJ Muko-Muko Berkunjung ke Pemko Payakumbuh

90
×

UKPBJ Muko-Muko Berkunjung ke Pemko Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
UKPBJ Muko Muko Kunjungi Payakumbuh
UKPBJ Muko-Muko Berkunjung ke Pemko Payakumbuh.

mjnews.id – Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu melakukan kunjungan ke Pemko Payakumbuh, khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh.

Kunjungan itu dalam rangka konsultasi tentang tingkat kematangan UKPBJ di balaikota Payakumbuh, Selasa (20/10/2020). Selain itu, kunjungan ini juga sebagai pembanding kinerja antara Kabupaten Mukomuko dengan Pemko Payakumbuh.

Kabag PBJ Dalbang Kota Payakumbuh Maizon Satria, didampingi Kasubag UKPBJ Yeri Siswanto dan Kasubag LPSE Aisyah Ferania menyambut hangat kedatangan staf UKPBJ dari Mukomuko tersebut.

“Kami sangat terbuka dan menyambut hangat serta meberikan apresiasi atas kedatangan bapak dan ibuk staf UKPBJ Kabupaten Mukomuko di Kota Payakumbuh ini. Semoga dengan konsultasi yang kita lakukan saat ini, dapat berdampak baik bagi kedua daerah yaitu Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mukomuko. Dan selamat berkeliling Kota Randang ini, karena Payakumbuh terkenal dengan kuliner yang sangat enak,” ujar Maizon.

Ditambahkan, dalam bidang pelayanan barang dan jasa, progres Kota Payakumbuh memperoleh capaian 100 persen. Mulai dari penerapan pengadaan e-Katalog, progres pengadaan, organisasi mandiri hingga perangkat pendukung.

“Sedangkan perangkat pendukung (ruangan UKPBJ, ruangan LPSE, Help Desk) yang menjadi dasar pemenuhan syarat terselenggaranya kegiatan Pokja Permanen juga mencapai 100 persen. Standar LPSE mencapai 100 persen, RUP ditayangkan tepat waktu juga mencapai 100 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag UKPBJ Kabupaten Mukomuko Heri Siswanto mengatakan kunjungan ke UKPBJ Kota Payakumbuh banyak hal yang bisa diperoleh dan dipelajari.

“Dalam kunjungan ke Payakumbuh ini, kami membawa banyak sekali pelajaran berharga, untuk peningkatan baik itu SDM maupun sarana dan prasarana di Kabupaten Mukomuko. Nanti kami akan mengadopsi apa saja yang sudah kami lihat di UKPBJ Kota Payakumbuh ini. Terutama saya lihat tadi ada desain ruangan, pola kerja, fitur dan sebagainya yang nanti bisa kami terapkan di Kabupaten Mukomuko,” ucap Heri.

Selain itu, Heri juga mengucapkan terima kasih karena walaupun di saat pandemi, kunjungan konsultasi ke UKPBJ Kota Payakumbuh sangat diterima dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemko Payakumbuh, khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh yang telah menerima kami di masa pandemi ini. Dan kami juga telah banyak menerima informasi, untuk kami terapkan di Kabupaten Mukomuko nantinya,” pungkasnya.

(Taufik)

Kami Hadir di Google News