Berita

Dua Rumah Warga Manggopoh Agam Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

88
×

Dua Rumah Warga Manggopoh Agam Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini
Salah satu rumah rusak akibat dihantam pohon tumbang di Manggopoh
Salah satu rumah rusak akibat ditimpa pohon tumbang di Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Sabtu (24/10/2020). (Ist)

mjnews.id – Dua unit rumah warga rusak ditimpa pohon tumbang saat hujan lebat disertai badai di Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Sabtu (24/10/2020) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam Muhammad Lutfi didampingi anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Rika menjelaskan, korban pohon tumbang adalah rumah milik M. Zen (62) dan Fatmawati (48).

“Rumah M. Zen rusak di bagian dapur dan diperkirakan kerugian sekitar Rp10 juta, sedangkan rumah Fatmawati material pohon merusak atap bagian samping dan jendela, kerugian lebih kurang Rp1 juta,” katanya. 

Usai mendapatkan laporan kejadian, Satgas BPBD Agam bersama pemerintah nagari langsung melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa rumah warga. 

“Pohon yang tumbang itu kondisinya sudah lapuk, bahkan tidak kuat menahan terjangan hujan badai yang terjadi malam tadi sehingga pohon itu menimpa rumah warga,” katanya.

Mengingat kondisi cuaca yang mulai ekstrem, warga diimbau agar menebang pohon yang berpotensi tumbang di sekitar tempat tinggal, karena dapat membahayakan bagi keselamatan.

Begitu juga yang melakukan perjalanan supaya tetap waspada, hindari lokasi rawan bencana apabila bepergian.

(Irma AM)

Kami Hadir di Google News