Berita

Oknum Satpol PP Dharmasraya Kedapatan Bawa Sabu Saat Bezuk Teman di Lapas

75
×

Oknum Satpol PP Dharmasraya Kedapatan Bawa Sabu Saat Bezuk Teman di Lapas

Sebarkan artikel ini
Oknum Satpol PP Dharmasraya Kedapatan Bawa Sabu Saat Bezuk Teman di Lapas
Tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolres Dharmasraya. (Ist)

mjnews.id – Salah seorang pegawai honorer Dinas Satpol PP Kabupaten Dharmasraya ditangkap Jajaran Satnarkoba Polres setempat karena kedapatan memiliki narkotika golongan satu jenis sabu. Pegawai penegak Perda ini diketahui berinisial YS (23), warga Ampang Kamang Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung.

Ia ditangkap saat berkunjung (membesuk) temannya di Lapas Klas III Dharmasraya di Jorong Palo Tabek Kenagarian Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Senin (1/11/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasat Narkoba, Iptu Rajulan mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan petugas Lapas Dharmasraya. Awalnya petugas lapas ini mencurigai gerak-gerik salah seorang pengunjung yang membesuk temannya di Lapas tersebut.

Karena curiga, petugas Lapas kemudian melapor ke Satresnarkoba Polres Dharmasraya. “Tak lama setelah menerima laporan tersebut, anggota Satresnarkoba langsung ke tempat kejadian perkara (TKP), dan melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka,” ungkap Iptu Rajulan, Selasa (3/11/2020).

Dari tangan tersaangka ditemukan barang bukti berupa satu kotak rokok yang didalamnya diselipkan dua paket sedang sabu yang dibungkus kertas, dan satu unit handpone Xiaomi Redmi 4.

“Untuk penyidikan lebih lanjut tersangka sudah kita amankan di sel Mapolres. Penangkapan dan penggeledahan disaksikan warga setempat,” katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk menjauhi barang- barang haram tersebut agar tidak tersandung hukum.

“Bagi masyarakat yang mengetahui atau melihat gerak gerik yang mencurigakan di lingkungan masing-masing segera melapor le pihak kepolisian. Bantuan masyarakat sangat dibutuhkan pihak kepolisian untuk mengungkap segala jenis tindakan kriminal,” pungkasnya.

(rta)

Kami Hadir di Google News