Berita

Perjuangan dan Pengorbanan Pahlawan Jangan Hanya Sekadar Diingat

70
×

Perjuangan dan Pengorbanan Pahlawan Jangan Hanya Sekadar Diingat

Sebarkan artikel ini
meninjau peralatan kebencanaan
Pjs. Bupati Agam, Benni Warlis didampingi Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan dan lainnya meninjau peralatan kebencanaan usai apel Hari kebencanaan dan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa (10/11/2020). (ist)

mjnews.id – Hari Pahlawan jangan hanya sekadar diingat pada setiap 10 November. Namun lebih dari itu adalah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI harus dikenang.

Hal itu disampaikan Pjs. Bupati Agam, Benni Warlis ketika menyampaikan amanat Menteri Sosial pada peringatan Hari Pahlawan ke-75 di Kabupaten Agam yang dilaksanakan sejalan dengan apel siaga penanggulangan bencana alam dan non alam, di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa (10/11/2020).

“Perlu terus dikenang sepanjang masa atas perjuangan dan pengorbanan, sesuai tema Hari Pahlawan ke-75 yaitu ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’,” katanya.

Apa yang telah dilakukan pahlawan, katanya, dapat menginspirasi dan memotivasi generasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

Jika mereka dulu berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa termasuk melawan pandemi Covid-19.

“Semangat kepahlawanan yang terus manyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini,” katanya.

Selain itu juga diajak untuk menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara, dengan menjadikan pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotongroyong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dari bangsa lain di dunia,” katanya.

Peringatan Hari Pahlawan ke-75 di Kabupaten Agam, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan guna mengurangi intensitas pertemuan dan pengumpulan orang dalam jumlah besar.

Apel tersebut juga turut dihadiri Forkopimda, Sekdakab Agam, Martias Wanto beserta jajarannya.

(irm)

Kami Hadir di Google News