Berita

Kinerja ASN Pemko Sawahlunto Terbaik Kantor Regional XII Award 2020

68
×

Kinerja ASN Pemko Sawahlunto Terbaik Kantor Regional XII Award 2020

Sebarkan artikel ini
Kinerja ASN Pemko Sawahlunto Terbaik Kantor Regional XII Award 2020
Walikota Sawahlunto Deri Asta menerima penghargaan Kanreg XII Award 2020 yang diserahkan Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana, di Kantor BKN Regional XII Pekanbaru, Riau. (ist)

mjnews.id – Pemerintah Kota Sawahlunto peroleh penghargaan Kantor regional XII Award 2020 kategori Implementasi Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Penghargaan itu diserahkan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta, di Kantor BKN Regional XII Pekanbaru, Selasa (10/11/2020). 

Walikota Deri Asta saat menerima plakat penghargaan berupa plakat itu, juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Sawahlunto, Guspriadi. Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana didampingi Kepala BKN Regional XII Pekanbaru Neny Rochyany.

Bima Haria Wibisana di kesempatan itu mengemukakan, BKN terus memonitor kinerja aparatur sipil negara di daerah. Penghargaan ‘Kanreg Award’ yang diberikan ini wujud dari monitoring atau pemantauan kinerja ASN di daerah. 

“Ada beberapa kategori yang menjadi ukuran kita dalam memberi penghargaan diantaranya, pelayanan kepangkatan dan pensiun, komitmen pengawasan dan implementasi penilaian kinerja. Sawahlunto dalam hal ini memperoleh penghargaan dalam implementasi penilaian kinerja” ujar Bima Haria. 

Walikota Deri Asta mengatakan, penghargaan yang diperoleh ini menjadi bonus atau sasaran antara dari pengelolaan kinerja ASN yang baik di Sawahlunto. Artinya, penghargaan ini bukan tujuan akhir. “Tanpa penghargaan kinerja ASN ini, Sawahlunto akan tetap terus berbuat lebih baik membenahi dan meningkatkan kinerja ASN,” tutur Deri. 

Meski begitu sebut walikota, penghargaan diperoleh ini diperlukan untuk memotivasi diri dan lebih bersemangat dalam bekerja, mengabdi dan melayani masyarakat. Apresiasi diberikan pada ASN di Pemerintah Kota Sawahlunto. Kinerja ASN sangat menentukan terhadap hasil kebijakan pemerintah kota. Justru itu ASN diharapkan dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik. 

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Sawahlunto Guspriadi, mengatakan, pihaknya sekarang telah meningkatkan efektifitas dan efisiensi penilaian kinerja ASN di Pemko Sawahlunto dengan menerapkan sistem informasi dengan menggjnakan aplikasi Teknologi Informasi (TI).

“Pemberkasan ASN formasi 2019 sudah kita mulai menggunakan IT. Peserta yang lulus dapat langsung melengkapi berkasnya melalui aplikasi Docu Digital. Sehingga kita hanya mencheck data yang sudah dilengkapi tersebut pada aplikasi,” ujar Guspriadi.

(rfd)

Kami Hadir di Google News