Berita

PPID Pembantu Terbaik di Pesisir Selatan Terima Penghargaan

72
×

PPID Pembantu Terbaik di Pesisir Selatan Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini
PPID Pembantu Terbaik Pesisir Selatan Terima Penghargaan
PPID Pembantu Terbaik di Kabupaten Pesisir Selatan Terima Penghargaan. (ist)

mjnews.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, Pemerintah Kecamatan Air Pura dan Pemerintah Nagari Lunang III dinobatkan sebagai PPID pembantu terbaik di Kabupaten Pesisir Selatan oleh Tim Penilai Pemeringkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Penetapan PPID pembantu terbaik tersebut diumumkan pada acara penganugerahan pemeringkatan keterbukaan informasi di gedung Painan Covention Center (PCC), Selasa (10/11/2020).

Dalam pengumuman PPID pembantu tersebut, RSUD M. Zein Painan menjadi PPID terbaik kategori perangkat daerah, disusul peringkat kedua, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya, terbaik tiga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, peringkat empat dan lima, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Pada kategori kecamatan, terbaik satu, Kecamatan Air Pura, terbaik dua Kecamatan Koto XI Tarusan, peringkat tiga Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Sedangkan peringkat empat dan lima, Kecamatan Lunang dan Kecamatan Lengayang.

Sementara kategori pemerintah nagari, terbaik pertama, Nagari Lunang Tiga, kedua, Kubu Tapan, ketiga, Nagari Bungo Pasang Salido, serta peringat empat dan lima, Inderapura Utara dan Kambang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Selatan, Junaidi, S.Kom, ME mengatakan, bagi PPID terbaik memperoleh piala dan piagam serta uang tunai sebesar Rp5 juta untuk kategori perangkat daerah terbaik satu, kedua Rp3 juta dan ketiga Rp2 juta.

Kategori kecamatan, juara satu Rp3 juta, terbaik dua Rp2 juta dan terbaik tiga Rp1 juta. Kategori Nagari terbaik satu Rp5 juta, terbaik dua Rp3 juta dan dan terbaik tiga Rp2 juta rupiah.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua Komisi Informasi Sumatera Barat, Adrian Tuswandi mengapresiasi Pemkab Pesisir Selatan dalam mendorong PPID pembantu meningkatkan keterbukaan informasi dengan melakukan pemeringkatan keterbukaan informasi bagi PPID pembantu kategori perangkat daerah, kecamatan dan nagari.

“Hanya Pemkab Pesisir Selatan yang melakukan pemeringkatan keterbukaan informasi publik secara internal. Berkat kebijakan tersebut, Pesisir Selatan menjadi kabupaten informatif,” katanya. 

Begitu juga dengan Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi pada kesempatan itu berharap kepada PPID Utama dan PPID Pembantu agar terus meningkatkan keterbukaan informasi publik dalam melakukan penyelenggaraan pemerintahan.

“Keterbukaan informasi publik mesti terus ditingkatkan. Sementara Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sendiri juga berkomitmen dalam meningkatkan keterbukaan informasi,” katanya.

(man)

Kami Hadir di Google News